• Breaking News

    Mahyeldi Jadi Pembicara Di Forum Walikota ASEAN

    BANGKOK (sumbarkini.com) – Walikota Padang Mahyeldi berbicara di 5th Asean Mayors Forum. Mahyeldi menyampaikan pembahasan bertema Driving Local Action for Sustanable and Inclusive Growth di United Nations Conference Centre (UNCC) Bangkok, Thailand, Senin 26 Agustus 2019.

    Dalam pesan singkatnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi, 5th Asean Mayors Forum “Driving Local Action for Sustanable and Inclusive Growth”  bermakna bagi pemerintah kota di negara-negara ASEAN dalam peningkatan pelayanan dan kenyamanan warganya masing-masing. Untuk itu, perlu pemahaman dan upaya bersama dalam mewujudkannya.

    “5th Asean Mayors Forum ini diikuti sekitar 300 orang peserta dari negara ASEAN”, ujar Suardi saat mendampingi Walikota Mahyeldi .


    Lebih lanjut Suardi mengatakan, saat menjadi pembicara pada 5th Asean Mayors Forum, Walikota Mahyeldi menyampaikan program Pariwisata dan Mitigasi Bencana di Kota Padang. Beberapa poin diantaranya; pengembangan objek wisata berbasis mitigasi bencana, karena Kota Padang merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia dan juga merupakan daerah rawan bencana. Untuk itu, diperlukan pemahaman mitigasi bencana bagi pelaku wisata, pengelola pariwisata dan warga Kota Padang secara keseluruhan.

    “Dan Kota Padang juga sedang menyiapkan teknologi informasi kebencanaan untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana. Dan teknologi informasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pihak, baik wisatawan, pengelola pariwisata, hotel dan warga Kota Padang sendiri”, imbuhnya.


    Dalam forum yangjuga diikuti Kepala BPBD Edi Hasymi, Kepala Bapedda Medi Iswandi dan Kabag Kerjasama Erwin juga membahas isu-isu strategis lainnya, seperti pengentasan kemiskinan, infrastruktur dan konektivitas, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, produksi dan konsumsi berkelanjutan, serta ketahanan yang menyangkut pembangunan masyarakat komunitas ASEAN. 

    Kegiatan yang dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2019,dibuka H.E. General Anupong Paochinda, Minister of Interior (Menteri Dalam Negeri), The Kingdom of Thailand. Dalam sambutan pembukaannya itu, Anupong, menyebutkan 5th Asean Mayors Forum sangat bermakna bagi pemerintah kota di negara-negara ASEAN dalam peningkatan pelayanan dan kenyamanan warganya masing-masing. Untuk itu, perlu pemahaman dan upaya bersama dalam mewujudkannya. (*/mella)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2