• Breaking News

    Sidang Paripurna DPRD Solok Selatan Tetapkan, Perda Tentang Bea Perolehan Hak Atas Tanah


    Padang Aro (Sumbarkini-com)  Setelah pembahasan yang cukup alot, akhirnya DPRD Solok Selatan menetapkan Raperda Perubahan Perda nomor 3 tahun 2011 Tentang Bea Perolehan Hak Atas Tanah menjadi Perda. Penetapan Perda Tentang Bea Perolehan Hak Atas Tanah itu dilakukan dalam siang Paripurna DPRD Solok Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas, di hadiri Bupati H. Muzni Zakaria, pimpinan DPRD, Armensyah Johan, serta anggota DRPD Solsel dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Soslel, Senin (29/7)

    Bupati H. Muzni Zakaria dalam sambutannya mengungkapkan rasa apresiasinya pada seluruh anggota DPRD Solok Selatan yang telah menuntaskan tugas bersama dengan OPD terkait, sehingga telah dapat menetapkan Ranperda ini.

    "Walau diakhir masa jabatan,  Anggota DPRD Solsel telah melakukan aktifitas pembahasan agenda yang telah sesuai jadwal dan tetap berkomitmen untuk mensahkan Ranperda ini menjadi Perda,” tukuk Muzni Zakaria.

    Tuntasnya beberapa pembahasan dan penetapan ranperda ini dalam sidang Paripurna adalah bagian dari bukti nyata komitmen Pemkab. Solsel dan DPRD Solsel untuk membangun Solok Selatan" ujar Bupati Muzni Zakaria.

    Masih di hari yang sama DPRD Solok Selatan bersama Bupati Solsel dan OPD juga melaksanakan Rapat Paripurna penanda tanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD TA.2020 dan Paripurna Nota pengantar KUPA PPAS APBD - Perubahan tahun 2019

    Juru bicara Banggar Isril Yani yang membacakan laporan banggar mengatakan bahwa dalam menyusun plapon anggaran diharapkan untuk tidak keluar dari dari perda Rencana Tata Ruang Wilayah, dimana ibukota Kabupaten Solok Selatan itu adalah Padang Aro. Artinya dalam menganggarkan kegiatan dalam APBD Solok Selatan, harus menjadi skala prioritas pembangunan. Sehingga wajah dari pusat ibu kota itu akan tercerminkan dari orang yang baru datang ke daerah ini, demikian Isril Yani. (Yoriza)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2