• Breaking News

    Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Kunjungi Kabupaten Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Yuswir Arifin gelar makan malam bersama sekaligus beramah tamah dengan Tim verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional Kementerian Kesehatan RI di rumah dinas bupati, Rabu malam 7 Agustus 2019.

    Hadir pada acara tersebut Tim Verifikasi Kabupaten sehat tingkat Nasional yang diketuai Dr. Sonny P. Warow. M.Kes beserta rombongan, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung H.A. Havizh Martius, S.AG, SH, MH,  Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin, Ketua Forum Kabupaten Sehat, Fajar Seftian, Kepala OPD dan undangan lainnya.


    Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi kabupaten sehat tingkat nasional di Kabupaten Sijunjung.

    " Selamat datang kami ucapkan kepada tim yang diketuai Dr. Sonny P. Warow beserta rombongan di Kabupaten Sijunjung ranah lansek manih negriku tercinta ini, semoga dalam melakukan verifikasi selama dua hari ini tim merasa senang dan nyaman berada di Sijunjung ini,"ucapnya.

    Disampaikan Bupati Yuswir Arifin bahwa Kabupaten Sijunjung pada tahun 2019 ini berkomitmen dan optimis menjadikan Kabupaten Sijunjung 100% ODF. Ia juga berharap pada tahun ini Sijunjung bisa kembali meraih piala Swasti Saba Wistara untuk yang ke dua kalinya.

    Sesuai yang disampaikan bupati bahwa Kabupaten Sijunjung berkomitmen tahun 2019 ini 100% bebas odf. Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, Dr. Sonny P. Warow. M.Kes pada kesempatan itu mengapresiasi dan berharap odf ini tidak di pusat kota saja "tetapi sampai kenagari nagari hendaknya, karena ini merupakan nilai tambah bagi Kabupaten Sijunjung,"ucapnya.

    " Untuk itu, kami hadir di Sijunjung meninjau lansung kelapangan guna mencocokkan data dari dokumen yang dikirim oleh Kabupaten Sijunjung dengan fakta-fakta yang ada di lapangan tersebut,"ujarnya.

    “Di antara 202 kabupaten/kota yang mengirimkan dokumen kota/kabupaten sehat, hanya 165 kabupaten/kota yang lulus verifikasi dokumen, 11 diantaranya adalah kabupaten/kota di Sumatera Barat dan Kabupaten Sijunjung salah satu diantaranya,” kata Sonny.

    Ia juga mengharapkan bantuan dari semua jajaran beserta stakehokder yang terkait untuk sama sama membantu dalam pelaksanaan verifikasi lapangan ini.

    "Kami mengharapkan bantuan dari seluruh jajaran beserta stakeholder untuk kelancaran verifikasi ini, karena ini bukanlah penilaian mencari siapa yang terbaik, tetapi ini adalah suatu upaya untuk mencapai prestasi, semoga dengan bantuan kita bersama Kabupaten Sijunjung bisa mempertahankan piala Swasti Saba Wistara untuk yang ke dua kalinya pada tahun ini,"ujar Sonny.


    Diakhir acara dilaksanakan ekspose oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat, Fajar Seftian dihadapan tim verifikasi dan tamu undangan lainnya, kemudian ditutup dengan foto bersama. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2