• Breaking News

    Walikota Mahyeldi Serukan Pesan Kebangsaan di Masjid Baitul Haadi Aur Duri

    PADANG (sumbarkini.com) - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan beberapa pesan kebangsaan sekaitan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-74.Pesan itu dikataknanya sewaktu membuka kegiatan zikir dan doa bersama yang digelar jamaah Masjid Baitul Haadi Aur Duri Indah, Kelurahan Parak Gadang Timur, Sabtu malam 17 Agustus 2019.

    Menurut walikota, "Banyak hikmah tentunya yang dapat dipetik dari peristiwa di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 silam. Terutama sekali bagaimana kita semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT."

    Walikota yang juga da'i itu menjelaskan menjadikan rakyat untuk dekat dengan Allah SWT merupakan kewajiban dari seorang pemimpin atau pemerintah dari yang tertinggi sampai terendah. Hal itu terdapat pada sila pertama dalam Pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa.

    Sementara itu kata wako lagi, kepada setiap manusia tentu diwajibkan pula untuk senantiasa melakukan kebaikan-kebaikan seperti yang diajarkan dalam kitab suci Alquran. Baik dari perbuatan, ucapan dan fikiran yang memberikan sebuah kebaikan.

    "Maka itu, mari kita berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Apalagi tepat 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada 2045 nanti, negara ini ditengarai bisa menjadi salah satu dari empat atau lima negara besar di dunia. Dan tentunya siapa pemimpinnya nanti tentu bukan yang sekarang ini lagi. Namun adalah para pemuda hari ini," pungkas Ketua DPW Bela Negara Sumbar tersebut mengakhiri.

    Adapun kegiatan ini juga dihadiri Camat Padang Timur Ances Kurniawan beserta lurah, LPM dan Bundokanduang serta tokoh masyarakat setempat. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2