• Breaking News

    Minat Kuliah Di Widyaswara Indonesia Solsel Makin Tinggi Dan Lulusannya Mampu Bersaing Di Bursa Tenaga Kerja


    Padang Aro (Sumbarkini-com) - Keberadaan perguruan tinggi di Solok Selatan ini sudah saatnya menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya lulusan dari perguruan tinggi ini sudah teruji dengan keberhasilan para alumninya bertarung memperebutkan kuota CPNS di berbagai daerah di Sumatera Barat ini.

    “ lulusan Widyaswara Indonesia Solok Selatan ini sudah tidak diragukan lagi, pasalnya sudah banyak lulusan dari perguruan tinggi satu-satunya yang dibangun dan didirikan oleh perantau Solok Selatan, (almarhum – Zulfahmi Burhan-red)”, ungkap dosen Unand Padang, Dr. Syamsurizaldi, saat member kuliah umum pada mahasiswa baru Widyaswara Indonesia tahun pendidikan 2019-2020.

    Turut hadir pada kuliah umum bagi 73 orang mahasiswa dari 4 jurusan yang dibuka Widyaswara Indonesia tersebut, Ketua STKIP WI, Dr. H. Fidel Efendi, Ketua STIE, Novera Wandra, Ketua Sekretariat WI, Mandra Ardika Putra serta beberapa orang Ketua Program Studi (Prodi).

    Lebih lanjut Syamsurizaldi mengatakan, bahwa generasi muda pendidikan Solok Selatan jangan terbeli iklan untuk keinginan menuntut ilmu. Bagus lulusan sebuah perguruan tinggi tersebut ditentukan oleh terakreditasinya perguruan tinggi tersebut. Pasalnya keterjaminan lulusan tersebut, ditentukan oleh ijazah yang mereka terima diakui oleh Pemerintah.

    Sekarang, berbagai usaha peningkatan status telah dilakukan oleh pengelolah Yayasan kea rah yang lebih baik dan sejajar keberadaannya dengan perguruan tinggi lainnya di daerah ini (Sumbar-red). Maka dari itu, sudah saatnya putra-putri daerah ini mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang ada di daerah ini dalam rangka mendukung pemerintah mencerdaskan gernerasi bangsa.

    Syamsurizaldi juga memotivasi mahasiwa WI Solok Selatan untuk bisa menjadi panutan serta mereka bisa termotivasi untuk meraih cita-cita dengan membuktikan prestasi untuk membangun negeri maupun Negara kesatuan RI secara umum. Syamsurizaldi juga mengapresiasi para mahasiswa baru yang telah berani mengambil langka pasti dan benar untuk mengikuti perkuliah di perguruan tinggi Widyaswara Indoenesia ini.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia, Eva Suryani didampingi Kepala Sekretariat Widyaswara Indonesia, Mandra Ardika Putra menjelaskan bahwa total mahasiswa saat ini adalah sebanyak 245 orang.

    Sementara untuk mahasiswa baru yang baru saja mengikuti kegiatan Morspek, tercatat sebanyak 78 orang, yang terdiri dari jurusan Manajemen sebanyak 33 orang, PGSD, 22 orang, PAUD, 14 orang dan jurusan Akutansi sebanyak 10 orang.

    “ kita sangat optimis kedepan keberadaan WI di Solok Selatan akan dapat menjadi bagian dalam usaha pemerintah untuk membangun daerah, terutama dibidang pembangunan Sumberdaya Manusianya,” ungkap Eva Suryani.


    Beberapa langkap baru yang sudah dilakukan pihak yayasan diantaranya telah melakukan kerjasama peningkatan mutu internal perguruan tinggi dengan perguruan tinggi Universitas Negeri Padang (UNP). Selain itu, kita juga terus melakukan penguatan ilmu pengetahuan para dosen dengan memberi kesempatan pada mereka untuk menambah ilmu, demikian Eva yang diamni Mandra Ardika Putra. Yoriza


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2