• Breaking News

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Melantik 35 dari 40 Wali Nagari Terpilih Periode 2019-2025


    Sijunjung, (Sumbarkini com) – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM melantik sebanyak 35 dari 40 Walinagari terpilih periode 2019-2025 di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, pada Kamis 17 Oktober 2019.

    Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin juga melantik 35 Ketua TP PKK Nagari periode 2019 - 2025.

    Kepala DPMN Sijunjung, Khamsyiardi,SSTP, M.Si dalam laporannya menyebutkan bahwa penyelenggaraan pelantikan tersebut sesuai dengan peraturan perudang-undangan dan peraturan Menteri. "Pelantikan ini berdasarkan hasil Pilwana dan mengesahkan memberikan tanggungjawab pada Wali Nagari,” ucapnya.

    Ke-35 Walinagari yang dilantik itu adalah, dari Kecamatan Sijunjung yakni : Walinagari Muaro, Hafizun, Walinagari Sijunjung, Rajilis, Solok Ambah, Husni Thamrin, Silokek Mardison, Paru, Iskandar, Pematang Panjang, Rio Suzandi,SP, Kadang Baru, Marhalim dan Durian Gadang, Yusri.

    Selain itu dari Kecamatan Lubuktarok yakni, Wali Nagari Buluh Kasok, Janwarizel Hendra, Lubuk Tarok, Zuriatman dan Walinagari Lalan Martonis.

    Dari Kecamatan Tanjunggadang juga dilantik Walinagari Taratak Baru Utara, Fitrizal, Sinyamu, Yuarlis, Langki, Zulkarnaini, Tanjunggadang Prima Randu HS, Taratakbaru, Mankasbi, Pulasan, Awardi, Timbulun Edi Susanto, dan Tanjung Lolo, Mulhendri.

    Kecamatan Kamang Baru yang dilantik, yakni Walinagari Muaro Takung, Iswadi dan Walinagari Aie Amo, Emel Salim. Sedangkan dari Kecamatan IV Nagari yakni Walinagari Muaro Bodi, Hendri Yandi dan Mundam Sakti, Dayusmar. Kecamatan Kupitan, yakni Walinagari Padang Sibusuk, Aprizaldi,D.

    Kecamatan Sumpur Kudus yakni Walinagari Sumpur Kudus Selatan, Khairul Basri, Tanjung Labuah, Aldi Nasrul,
    Tanjung Bonai Aur Selatan, Abd Rahman, Silantai, Sabran, SH, Sisawah, Restu Syamsepta, Unggan, Sisyoni Gusmanto, Sumpur Kudus, Syarijal, Tamparungo, Endar Saputra dan Kumanis, Sumiki Kamel .

    Selain itu, di Kecamatan Koto VII, yakni Walinagari Bukit Bual, Otriwandi dan Walinagari Guguak, Zainal.

    Sedangkan lima walinagari lagi akan dilantik pada Desember 2019 mendatang. Ke-lima walinagari terpilih yang belum dilantik itu, yakni di Kecamatan Kamang Baru, Walinagari Kunpar, Syahbudin dan Walinagari Maloro, Silam. Selain itu di Kecamatan Koto VII, Walinagari Palaluar, Ebid Diana Putra dan Walinagari Limokoto, Adrius serta dari Kecamatan Sumpur Kudus yakni Walinagari Manganti, Darul Fauzi.

    Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi Wali Nagari yang baru saja dilantik dan amanah dalam melaksanakan tugasnya. Ia menegaskan agar seluruh Wali Nagari yang dilantik hari ini bisa merangkul kembali lawan lawan polik sewaktu Pilwana kemaren.

    "Selamat kepada Walinagari yang baru dilantik, semoga sukses menjalankan tugas kedepannya, dan diharapkan bagi Walinagari terpilih agar bisa merangkul kembali lawan politiknya supaya kedepannya bersama sama dalam memajukan daerahnya, biduak lalu kiambang batawik, hari hujan puntuang hanyuik," ujar Bupati Yuswir Arifin.

    Bupati Yuswir Arifin juga berpesan kepada Wali Nagari yang baru dilantik agar apa yang disampaikan pada saat Visi & Misi sewaktu mencalon kemaren supaya bisa dituntaskan dalam waktu 6 tahun kedepan dan harus ektra hati hati dalam mengelola Dana Desa.

    Hadir pada pelantikan Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari ini Bupati dan Wabup, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy, Unsur Forkopinda, Wakil Ketua DPRD, Syofian Hendri, Sekda Zefnihan, Kepala OPD, Camat serta unsur Forkopincam se Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak, Alim Ulama, KAN, Bundo Kanduang,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2