• Breaking News

    Dandim 0310/SS, Letkol Inf Dwi Putranto, SAP,MIPol Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Sijunjung.

    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP,MIPol menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 74 di Lapangan. Prof.M.Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Minggu 10 November 2019.

    Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kapt.Inf. Ilham dari Koramil Koto VII, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Diah Ayu Silmaida, Pembacaan Pesan pesan Pahlawan, Fadila Al Hanifah dan Fitriza Adriani dari SMAN 2 Sijunjung, Pengibar Bendera Merah Putih, Serda Abdul Haris Sofyan Serda Kurniawan dan Serda P .Simbolon.

    Upacara yang berlangsung hikmad dan tertip ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,Sekdakab Zefnihan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy, Organisasi Wanita, Perwira TNI/Polri, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan undangan lainnya.

    Amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara yang dibacakan Dandim Letkol Inf Dwi Putranto menyebutkan,

    Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia

    Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

    "Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,"ucap nya.

    Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar...". Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,ujar Dwi Putranto

    Menjadi Pahlawan Masa Kini lanjut Dandim, dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

    "Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,"pesan Menteri Sosial, Juliari P Batubara yang dibacakan Dandim Letkol Inf Dwi Putranto.
    (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2