• Breaking News

    Sebanyak 10.799 KPM di Kabupaten Sijunjung Terima Bantuan BPNT


    SIJUNJUNG,(sumbarkini.com) -  Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda, Sekdakab, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK setempat menyerahkan secara simbolis kartu Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 10.799 KPM di kabupaten ini.

    Penyerahan kartu BPNT tersebut dilaksanakan dilapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Minggu (10/11).

    Selain menyerahkan kartu BPNT, bupati bersama wakil bupati dan rombongan juga menyaksikan uji coba pengambilan bantuan menggunakan kartu di e warung yang disediakan Bank Mandiri.

    BPNT tersebut berupa beras dan telur langsung diserahkan kepada KPM setelah melakukan transaksi di e warung.Setelah struk penarikan  diprint out, PKM kemudian menyerahkan bukti  struk kepada petugas, dan petugaspun langsung menyerahkan beras dan telur kepada PKM

    Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perumpuan dan Perlindungan Anak (Sosial PP & PA) Kabupaten Sijunjung, Yofritas mengatakan, BPNT adalah raskin, kemudian diubah namanya menjadi rastra.

    " Sekarang namanya menjadi BPNT," ujar Yofritas disela menyaksikan uji coba pengambilan BPNT di e warung  yang disediakan Bank.Mandiri.

    Pada tahun 2019 ini, sambung Yofritas, ada 10.799 KPM di Kabupaten Sijunjung mendapatkan kartu BPNT.Dan untuk memudahkan penyaluran BPNT kepada KPM, pihak Bank Mandiri bakal menyediakan e warung di setiap nagari.

    " Transaksi penarikan berupa beras dan telur di e warung, jika diuangkan senilai Rp110 ribu perbulan," katanya.-zet

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2