• Breaking News

    KAN Muaro Takuang Kamang Baru, Dinilai Tim Provinsi Sumatra Barat.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Tim penilaian lomba KAN terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat nilai KAN Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada Selasa, 19 November 2019.

    TIM yang diketuai DR.Yulizal Yunus, Dt. Rajo Bagindo dengan anggota Prof. DR. Raudah Taib, Yuarnis Inyiak Datuak Malaikat Tinggi, dan Drs. Akral ini disambut Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo, Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra, Yuswir Arifin beserta anggota, Ketua LKAAM, Camat Kamang Baru, David Rinaldo, Wali Nagari, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang di Rumah Gadang Sondi Padek, Dt. Sarurajo Malayu Tiang Panjang, Nagari Muaro Takuang.

    Bupati Yuswir Arifin pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan rombongan di Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

    "Selamat datang kami ucapkan kepada ketua Tim beserta rombongan di Nagari Muaro Takuang. Kehadiran tim pada hari ini adalah suatu kebanggaan bagi kami dalam rangka penilaian KAN tingkat Sumbar ini, mudah mudahan tim merasa nyaman di Nagari Muaro Takuang ini hendaknya,"ucap nya.

    " Melalui penilaian ini, semoga tim mempunyai kesan baik tersendiri selama berada disini dan menjadikan KAN Nagari Muaro Takuang ini menjadi terbaik tingkat Sumatra Barat nantinya,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Ketua Tim DR.Yulizal Yunus, Dt. Rajo Bagindo dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada bupati dan undangan lainnya yang telah menyambut kedatangan tim ini dengan sangat meriah.

    Disampaikan Yulizal, "kedatangan tim dan rombongan ke Nagari Muaro Takuang ini selain melakukan penilaian kepada KAN, juga dalam rangka pembinaan dan pengembangan pokok pikiran untuak balik ke nagari dan beradat,"ujarnya.

    Dijelaskan Yulizal, ada empat aspek yang akan dinilai oleh tim diantaranya, kekuatan kelembagaan KAN, bagaimana pelaksanaan adat di didaerah tersebut, komposisi, dan kerjasama antar kelembagaan yang ada di nagari

    "Kalau empat aspek ini di laksanakan dengan baik, insyaallah KAN Nagari Muaro Takuang bisa meraih juara I ditingkat Sumbar nantinya,"tutup Yulizal.

    Dikesempatan itu, Ketua KAN Nagari Muaro Takuang, Parijal J. Dt. Bagindo Sutan, SE mengekspos mengenai KAN di Nagari Muaro Takuang yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang bajamba di Rumah Gadang terssbut.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2