• Breaking News

    Orsos Sumbar Disupport Teknik Fundraising-nya

    Padang - Hadirnya Lembaga
    Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Organisasi Sosial (Orsos) di Sumbar, harus terus disupport agar semakin meningkatkan kemampuan, terutama dalam hal social fundraising atau penggalangan dana sosial.

    Hal itu diungkapkan Ketua Harian Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar Parlagutan Nasution, saat Workshop Teknik Social Fundraising Penguatan Kelembagaan LKKS Sumbar dalam rangka Meningkatkan Kemampuan Social Fundrising LKS/Orsos Sumbar di Era Revolusi 4.0, Senin malam (18/11) di HW Hotel Padang.

    "Pelayanan sosial adalah pelayanan yang mahal, karena tidak hanya biaya pendidikan saja tetapi juga termasuk makan minum, akomodasi, dan pelayanan lainnya. Oleh karena itu, LKS dan Orsos di Sumbar perlu kita dukung terus, agar semakin meningkatkan kemampuan dalam melakukan penggalangan dana sosial," kata Parlagutan.

    Dia menambahkan, pemerintah memiliki keterbatasan dalam hal anggaran. Dengan demikian, sambung Parlagutan, potensi LKS dan Orsos di Sumbar perlu terus dikembangkan.

    "Nah, makanya kami dari LKKS Sumbar melaksanakan Workshop Teknik Social Fundraising Penguatan Kelembagaan LKKS Sumbar dalam rangka Meningkatkan Kemampuan Social Fundrising LKS/Orsos Sumbar di Era Revolusi 4.0," imbuhnya.

    Dia menyampaikan, melalui workshop yang diikuti kurang lebih 90 peserta dari LKKS di 19 kabupaten dan kota di Sumbar, Orsos, lembaga kesejahteraan sosial, dan panti sosial itu, bisa meningkatkan kemampuan social fundrising untuk mendukung biaya operasional pelayanan sosial, dengan memanfaatkan media sosial di era revolusi industtri 4.0 saat ini.

    "Dengan memanfaatkan media sosial mereka bisa mempromosikan kegiatan-kegiatan pelayanan sosial yang dilakukan, untuk menggugah para donatur agar peduli dan ikut bergabung membantu biaya pelayanan sosial kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau PPKS," terangnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi mengatakan dengan adanya workshop teknik social ini, membuka peluang bagi pengurus LKS dan Orsos di Sumbar untuk merangkul masyarakat yang peduli dalam hal membantu penggalangan dana untuk pelayanan sosial.

    "Saya berharap ke depan, teknik social fundraising ini bisa dimanfaatkan oleh LKS dan Orsos di Sumbar, sehingga memberikan penguatan LKS dan Orsos, serta pengelolaan yayasan lembaga sosial itu sendiri," kata Jumaidi. (Indra)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2