• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Sijunjung.

    Bupati Yuswir Arifin serahkan bantuan di Koto Panjang Nagari Limo Koto

    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin didampingi Plt. Kepala BPBD, Henry Chaniago dan kepala OPD terkait lainnya meninjau sekaligus memberikan bantuan bagi warga yang terkena bencana alam di Kecamatan Koto VII dan Kecamatan Tanjung Gadang, Minggu 22 Desember 2019.

    Di Kecamatan Koto VII tepat nya di Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto, Bupati dan rombongan meninjau rumah warga, Maswarlis Peto Ahmad yang terkena bencana tanah bergerak.
    Kondisi Rumah Maswarlis yang terkena Tanah Bergerak

    Menurut Maswarlis, tanah bergerak ini terjadi pada Sabtu malam (21/12) sekitar pukul 23.00 Wib. Dari data yang dikumpulkan masyarakat setempat, terdapat 26 rumah warga yang mulai terkena dampak tanah bergerak ini dan 10 rumah yang sudah tekena langsung.

    Di Kecamatan Tanjung Gadang, Bupati Yuswir Arifin dan rombongan juga meninjau beberapa rumah warga yang terkena longsor. Diantaranya kedai Jaswir di Jorong Timbulun Patah, Nagari Tanjung Gadang,
    Bupati berikan bantuan bagi keluarga Jaswir di Timbulun Patah

    Kedai Jaswir yang baru dibangun empat pintu ini rubuh semuanya terkena longsor yang terjadi pada Sabtu malam tersebut. Bupati dan rombongan juga meninjau Rumah Dr. Imelda, Kepala Puskesmas Tanjung Gadang yang bagian belakang rumah nya juga terkena longsor.
    Kondisi jalan yang amblas di Jorong Guguak Naneh

    Pada Minggu (22/12) tersebut Bupati juga meninjau jalan yang amblas di Dusun Mudiak Motuang, Jorong Guguak Naneh, Nagari Tanjuang Gadang yang mengakibatkan tranportasi masyarakat terganggu, terakhir Bupati dan Rombongan meninjau rumah Ita di Nagari Taratak Baru Utara yang dinding rumahnya juga terkena longsor.
    Bupati Serahkan Bantuan bagi Kelurga Ita di Nagari Taratak Baru Utara

    Disetiap rumah yang ditinjau tersebut, Bupati Yuswir Arifin juga memberikan bantuan, diantaranya adalah Tenda, Peralatan Dapur, Sarden dan Mie Instan.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2