• Breaking News

    Dalam Rangka Membangun Pendidikan Non Formal Di Sijunjung. Bidang PAUD dan PNF Gelar Studi Tiru ke Bengkulu.


    Bengkulu, (Sumbarkini com) - Dalam rangka memantapkan Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membangun Pendidikan Non Formal di Kabupaten Sijunjung. Bidang PAUD & PNF laksanakan studi tiru ke beberapa PKBM di Propinsi Bengkulu.

    " Ya, Bidang Paud & PNF sekarang adakan Studi Tiru pada beberapa PKBM di Propinsi Bengkulu, diantaranya PKBM Azzahra di Kabupaten Kepahiang dan PKBM Songgo Langit di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu" ujar Kabid PAUD dan PNF, Syamsul Bahri,S.Pd.MM yang menjadi Pimpinan Rombongan, pada Senin, 23 Desember 2019 melalui WhatsAap nya.

    Ia menyebutkan bahwa kegiatan studi tiru ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membangun Pendidikan Non Formal di Kabupaten Sijunjung.

    Menurut Syamsul, kegiatan ini patut untuk ditempuh untuk dapat melihat secara langsung apa dan bagaimana Implementasi PKBM di Propinsi Bengkulu yaitu PKBM Azzahra Kepahiang ini menjadi pilihan dimana PKBM yang diketuai oleh Helmiyesi,M.Si ini secara manajemen termasuk terbaik di Propinsi Bengkulu

    PKBM Kepahyang ini lanjut Syamsul, telah melaksanakan 7 ( tujuh )  program utama yaitu: Program Paud, Kesetaraan, Pendidikan Perempuan, Pendidikan Keluarga, Program Kecakapan Hidup , Kepemudaan,  dan program minat baca seni dan budaya, disamping progran penunjang lainnya.

    "Selain terus giat memacu perkembangan pendidikan Non Formal, Sijunjung masih perlu mendapatkan informasi dan data untuk memperoleh prediket terbaik," sambung Syamsul.

    "Dengan kunjungan ini kedepan  kita harapkan akan membawa dampak lebih baik untuk Sijunjung , karena selain menjalin hubungan silaturrahmi, juga dapat saling memberikan informasi dan ilmu untuk menambah semangat bekerja dengan ikhlas menjalani hidup dengan penuh rasa syukur kepada Allah Swt,"harap Syamsul.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2