• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Lantik Wali Nagari Manganti Periode 2019 - 2025,Darul Fauzi di UDKP Kec. Sumpur Kudus.


    Sijunjung (sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin kembali melantik Wali Nagari Terpilih periode 2019 - 2025, Yaitu Wali Nagari Mangati, Darul Fauzi, di UDKP Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis, 12 Desember 2019.

    Diwaktu yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Hj. En Yuswir Arifin juga melantik Ketua TP PKK Nagari Manganti, Asnimar.

    Acara pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Anggota DPRD, Antonio Oksa Mursil, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Sumpur Kudus, Roni Satria, SSTP, M.Si, Wali Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang dari Nagari Manganti.

    Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Manganti dan Ketua TP PKK Nagari yang baru saja dilantik, serta mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari dan Ketua PKK Nagari yang lama atas pengabdiannya

    " Kepada Wali Nagari yang baru saja dilantik, kami mengucapkan selamat, dengan harapan dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan 6 tahun kedepannya, semoga amanah yang diberikan mampu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Serta kepada Ketua PKK Nagari yang baru semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab,"ucapnya.

    "Kepada Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari yang lama kami mengucapkan terima kasih, semoga segala pengabdian selama memimpin nagari menjadi ladang ibadah dan menjadi keberkahan hendaknya, "lanjut Bupati.

    Bupati Yuswir Arifin juga menyampaikan bahwa, Nagari Manganti merupakan salah satu Nagari di Kabupaten Sijunjung yang menjadi kawasan Geopark.

    "Untuk itu kepada Wali Nagari yang baru saja dilantik bersama sama dengan lembaga nagari seperti LPM, BPN serta masyarakat untuk menjaga keasrian alam serta menggali potensi alam yang dimiliki oleh Nagari Manganti. Ciptakan terobosan terobosan baru yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Manganti,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Ketua TP PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin dalam sambutannya menyebutkan bahwa secara fungsional, ketua TP PKK di nagari masing masing juga lansung sebagai Bunda Paud dan Ketua Forikan Nagari, serta perpanjangan tangan Ketua TP PKK Kabupaten disetiap nagari.

    " Oleh karena itu, berhasil atau tidaknya program pada kegiatan di masing masing wilayah sangat tergantung kepada kiat dan keaktifan diri Ibu Ketua TP PKK Nagarinya. Ia juga akan menjalankan program yang sudah digaris oleh TP PKK pusat melalui 10 program pokok PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah,"ucapnya.

    "Kami selaku Ketua TP PKK serta pengurus TP PKK Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Nagari yang baru dilantik dan juga kepada Bapak Wali Nagari. Jalin kerjasama yang baik serta satukan langkah supaya tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Sijunjung ini, lanjut En Yuswir.

    Kadis PMN, Khamsiardi, SSTP.M.Si dalam laporannya menyebutkan, pelantikan Wali Nagari Manganti ini merupakan salah satu Walinagari terpilih pada waktu pemilihan serentak pada tanggal 4 September 2019 bagi 40 Wali Nagari.

    " Pada tanggal 17 Oktober 2019 yang lalu telah dilantik 35 orang Walinagari dan 35 Ketua PKK Nagari, kemudian tanggal 3 Desember yang lalu telah dilantik 2 orang Walinagari terpilih di Kecamatan Koto VII dan pada saat ini dilantik 1 orang yaitu walinagari Manganti dan Ketua PKK Nagari. Pada tanggal 30 Desember 2019 nanti akan dilantik 2 orang walinagari lagi yaitu Nagari Kunpar dan Walinagari Maloro beserta ketua TP PKK Nagari, "ujar Khamsiardi.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2