• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Tutup Secara Resmi BBGRM ke XVI Tingkat Kab. Sijunjung Tahun 2019.


    SIJUNJUNG, (sumbarkini com) - Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin menutup secara resmi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sijunjung di Lapangan Bolakaki Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Jum'at 13 Desember.

    Acara Penutupan ini juga dihadiri Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari Sijunjung, Camat dan Walinagari se Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin menyebutkan, dengan adanya kegiatan BBGRM ini diharapkan agar nilai nilai kegotongroyongan dan nilai nilai kebersamaan,  persatuan dan kesatuan akan tetap tumbuh subur dan lestari ditengah tengah masyarakat.

    "Kegiatan BBGRM ini hanyalah merupakan salah satu cara untuk kita dapat memelihara modal sosial yang kita miliki tersebut, oleh karena itu, walaupun kegiatan BBGRM tahun 2019 ini ditutup, namun di lapangan maupun hati kita masing masing, semangat kegotong royongan ini tetap terjalin sampai kapanpun,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Dikesempatan itu Bupati Yuswir Arifin juga mengucapkan selamat kepada Nagari nagari yang telah berhasil melaksanakan kegiatan BBGRM ini dengan baik." Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, semoga keberhasilan ini akan semakin mendekatkan kita pada tujuan pembangunan yang kita cita citakan, yaitu terwujutnya nagari madani didaerah kita,"ujarnya.

    Kepala DPMN Sijunjung diwakili Sekretaris, Dasrial, S.Sos selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyebutkan, Pelaksanaan kegiatan BBGRM tahun 2019 ini setiap nagari diberikan wewenang dalam menentukan sendiri besaran dana stimulan BBGRM yang dianggarkan dalam APB Nagari.

    "Diharapkan dengan dana tersebut dapat tercapai swadaya masyarakat hendaknya,"ucap Dasrial.

    Untuk memberikan motivasi dan semangat terhadap pelaksanaan kegiatan BBGRM Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019 ini lanjut Dasrial, sesuai dengan keputusan Kadis PMN Kabupaten Sijunjung No. 188.45/27/KPTS-DPMN- 2019,diadakan penilaian pelaksanaan kegiatan BBGRM

    "Penilaian ini dilaksanakan tanggal 21 s/d 30 Oktober 2019 oleh tim penilai dengan sasaran 1 nagari terbaik hasil penilaian masing masing kecamatan,"ujar Dasrial.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2