• Breaking News

    Ketua Forikan Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin Terima Penghargaan Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI

    Ketua Forikan Sijunjung, Ny.En Yuswir terima penghargaan dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI, Eddy Prabowo

    SIJUNJUNG, (sumbarkini com) - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan ( Forikan) Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin menerima penghargaan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

    Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Eddy Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (14/12).

    " Alhamdulillah, Forikan Kabupaten Sijunjung mendapat penghargaan Gemarikan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Eddy Prabowo," kata Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Nizam Ul Muluk kepada awak media via WhatsApp, Minggu (15/12).

    Menurut Nizam, Forikan Kabupaten Sijunjung diganjar penghargaan Gemarikan karena aktif mengkampanyekan dan mengajak masyarakat gemar makan ikan.Sebab, nutrisi didalam ikan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasan, terutama bagi anak-anak usia dini.

    Selain aktif mengkampanyekan makan ikan, sambung Nizam, Forikan bersama Dinas Pangan dan Perikanan gencar memperkenalkan menu dan  kuliner berbahan baku ikan.
    Ketua Forikan Sijunjung didampingi Kadis Pangan dan Perikanan, Nizam UlMuluk dan Kabid Pangan, Yuliadri

    Dengan demikian, kata dia, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mengkonsumsi makan serba ikan." Selain menu ikan, masyarakat  juga bisa mengkonsumsi kuliner berbahan baku ikan setiap hari," ucapnya.

    Tak hanya itu saja, Dinas Pangan dan  Perikanan bersama Forikan juga melakukan berbagai upaya memasyarakatkan makan ikan, yakni membuka pasar kuliner yang menjual jajanan berbahan baku ikan seperti palai ikan, bakso ikan, kerupuk ikan dan lainnya.(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2