• Breaking News

    Ribuan ASN di Sijunjung Ikuti Sharing Komunikasi dan Motivasi Dari Pakar Internasional, DR. Aqua Dwipayana, M.Ikom


    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Sebanyak 1500 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung ikuti sharing komunikasi dan motivasi dari DR. Aqua Dwipayana, M.Ikom yang merupakan pakar komunikasi dan motivator nasional dan internasional dari Jakarta.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 6 Desember 2019 ini dibuka Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin serta dihadiri Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si.

    " Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, khususnya kemampuan komunikasi dan motivasi guna mewujudkan pelayanan berkualitas,"ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Drs. Syukri, MM dalam laporannya.

    Peserta sharing komunikasi  dan motivasi ini lanjut Syukri berjumlah lebih kurang 1500 orang, diantaranya berasal dari pejabat eselon II, III, dan IV, Pegawai BRI, Bank Nagari, PDAM, Camat dan stakeholder lainnya.

    Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu menyampaikan, kegiatan sharing komunikasi dan motivasi ini diharapkan bisa untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan motivasi aparatur pemerintahan dalam menyelenggarakan tugas-tugas kepemerintahan

    "Agar sumber daya aparatur memiliki kinerja yang profesional perlu ditunjang juga dengan motivasi yang tinggi di tengah perubahan lingkungan politik, ekonomi, sosial, teknologi yang begitu pesat. setiap saat aparatur dituntut untuk beradaptasi pada perubahan lingkungan tersebut,"ujarnya.

    Bupati juga menyampaikan kepada para peserta, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membangun jaringan hubungan sosial baik dengan sesama aparatur di dalam instansi maupun dengan pihak stakeholder di luar instansi agar pengetahuan dan pengalaman para aparatur bisa bertambah, sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat

    "Melalui kegiatan ini diharapkan pejabat mampu bekerja secara cerdas dalam mengelola organisasi dengan gaya kepemimpinan yang mampu mengantisipasi kondisi perubahan lingkungan yang cepat, serta bisa memotivasi peningkatan kinerja sehari-hari yang berorientasi pada suksesnya penyelenggaraan otonomi daerah,"lanjut Bupati Yuswir Arifin.
    (andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2