• Breaking News

    Dihadiri 10 Ribu Massa, H. Refrizal Deklarasi sebagai Calon Bupati Padang Pariaman

    H. Refrizal bersama masyarakat dalam suatu kegiatan baru-baru ini. ist



    Padang Pariaman, Sumbarkini.com-Semangat H. Refrizal bertarung dalam Pilkada Padang Pariaman 2020 tak main-main. Wujud dari komitmennya sebagai bakal calon bupati ditujukan dengan akan dilaksanakannya deklarasi akbar sebagai calon bupati Padang Pariaman. Deklarasi tersebut sekaligus memperkenalkan tagar #papajuara. Tagar #papajuara merupakan visi dan misi H. Refrizal menjadikan Padang Pariaman Juara di segala bidang.

    H. Refrizal kepada Sumbarkini.com, Minggu (23/2) menyebutkan, deklarasi akbar akan dilaksanakan di dua lokasi di Padang Pariaman pada 8 dan 15 Maret mendatang. Dua lokasi tempat deklarasi akbar tersebut mewakili bagian utara dan selatan Kabupaten Padang Pariaman. Untuk bagian utara, dilaksanakan di Simpang Barebeh, Kecamatan Sungai Limau pada Minggu (8/3). Kemudian, untuk bagian selatan, dilaksanakan di lapangan bola Lubuk Alung pada Minggu, 15 Maret.

    H. Refrizal mengungkapkan, dipilihnya Minggu sebagai jadwal deklarasi karena hari libur dan diperkirakan akan ramai dihadiri masyarakat. Diprediksi, deklarasi akbar #papajuara ini akan dihadiri massa hingga 10 ribu orang. “Untuk kesiapan acara ini, kita sudah melakukan survei lokasi,” sebut anggota DPR RI tiga periode ini.

    H. Refrizal menjelaskan, dalam kegiatan deklarasi akbar ini akan ada tabligh akbar dan penyampaian program #papajuara kepada masyarakat. Kemudian, juga ada penampilan komunitas-komunitas yang ada di Padang Pariaman dan panggung seni serta hiburan.

    Selain itu terang H. Refrizal, dalam deklarasi akbar ini juga disediakan doorprize berupa sepeda motor. Selanjutnya akan ada launching lapauminang.com. Kegiatan ini akan dihadiri tokoh-tokoh penting.

    H. Refrizal mengungkapkan, program #papajuara ini meliputi semua bidang. Seperti, bidang ekonomi, infranstruktur, kesehatan, sosial budaya, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, agama dan olahraga. Diharapkan dengan adanya #papajuara ini bisa membangun Padang Pariaman lebih baik dan maju.

    Wakil ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menuturkan, Padang Pariaman berada di kawasan strategis karena berbatasan dengan Kota Padang. Apalagi Bandara Internasional Minangkabau (BIM) berada di Padang Pariaman. “Kita ingin membangun pusat pertumbuhan ekonomi di dekat BIM,” ucap Exco PSSI 2016-2019 ini.

    Di bidang perikanan sebutnya, Padang Pariaman juga memiliki potensi yang besar. Hal ini dikarenakan kabupaten ini memiliki garis pantai yang panjang. Di bidang infrastruktur, H. Refrizal ingin jalan di Padang Pariaman bagus, irigasi bagus dan lainnya.

    Di bidang ekonomi terang H. Refrizal, dirinya ingin meningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pemberdayaan. Salah satunya dengan program bedah lapau yang diinisiasinya. Bertahun-tahun, H. Refrizal membedah seribu lebih lapau dengan pemberian bantuan modal, renovasi lapau, hingga pendampingan pengembangan usaha. H. Refrizal punya mimpi untuk mengangkat derajat lapau-lapau ini menjadi minimarket hingga jadi ritel besar.

    Dengan pengamalan tiga periode sebagai DPR RI, bisa menjadi modal bagi H. Refrizal untuk membangun Padang Pariaman. Tentu saja pembangunan ini juga melibatkan berbagai pihak, seperti perantau Minang, swasta, NGO dan lainnya.

    Selain membangun Padang Pariaman secara fisik, H. Refrizal tidak lupa untuk dengan program keagamaan. Sehingga dengan adanya program ini, Padang Pariaman diberkahi Allah SWT.
    Salah satu program keagamaan yang ingin diwujudkan oleh H. Refrizal yaitu membangun mushalla atau masjid di SD/SMP di Padangpariaman. Sehingga dengan adanya rumah ibadah di sekolah-sekolah ini, para siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah.

    “Kemudian, para pelajar ini bisa belajar tahsin atau memperbaiki bacaan Al-Qur'an. Tahfiz atau hafalan Al-Qur'an. Kemudian, kalau di rumah, para siswa shalat subuh berjamaah. Kemudian ada program magrib mengaji,” ujarnya. (zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2