• Breaking News

    Nasrul Abit : Bangga Pers Berkontribusi Majukan Pembangunan Sumbar

    Padang (sumbarkini.com) - Pers Indonesia berperan penting dalam menjaga persatuan dan kemajuan bangsa. Kemajuan pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat juga tidak lepas dari dorongan, kontribusi dan kerjasama para jurnalis, media dan insan pers.

    Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyambut penyelenggaraan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), di sela-sela kesibukan, Sabtu 8 Februari 2020.

    Nasrul Abit lebih jauh katakan, diketahui catatan rangkai sejarah bangsa, dalam pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat dimasa-masa awal yang sulit setelah peristiwa Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI), pers ikut serta kembali membangkitkan kepercayaan diri masyarakat Sumbar.

    "Pak Gubernur almarhum Haroen Zain dengan slogan, Mambangkik Batang Tarandam, Mengangkat Hargadiri Ranah Minang, berkerja sepenuh hati bersama seluruh komponen daerah termasuk kalangan pers dan media guna membangun kepercayaan diri masyarakat minang di pentas nasional. Ini sebuah historis sejarah hidup yang melekat dalam semangat memajukan pembangunan Sumatera Barat", ungkap Nasrul Abit.

    Nasrul Abit pun juga menambahkan, berbagai keberhasilan yang diraih saat ini juga tidak bisa lepas dari kontribusi para jurnalis pers dan media termasuk keterpurukan Sumbar pada saat peristiwa gempa bumi tahun 2006, 2007, 2009 dan tahun 2010 gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai.

    "Kita mengapresiasi dan berikan penghargaan tinggi Pers dan media yang telah memberikan kontribusi besarnya dalam upaya penanggulangan bencana dan hal-hal lain dalam kemajuan pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai masyarakat Sumbar hingga saat ini. Kerja insan jurnalis dan kepedulian pers terhadap pelaksanaan pembangunan dan masyarakat Sumbar sudah terbukti nyata dan itu menjadi kebanggaan kita bersama", ujarnya

    Penyelenggara HPN 2020 yang pembukaan dihadiri Presiden Joko Widodo di Banjarmasin Kalimatan Selatan, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengucapan, Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Pers Indonesia tetap menjadi pilar penjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    " Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020, Pers Maju Beritegritas dan Profesional untuk kejayaan bangsa", seru Nasrul Abit bangga.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2