• Breaking News

    Sijunjung Kabupaten Pertama Serahkan LKPD Kepada BPK


    PADANG, (Sumbarkini.com) – Bupati H.Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2019 kepada Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat.

    LKPD Kabupaten Sijunjung yang diterima Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, SE, M.Si, Ak.,CSFA ini diserahkan pada Rabu (26/2/2020) di ruang rapat Kepala perwakilan BPK, di lantai dua, gedung A, Jalan Khatib Sulaiman Nomor 54 Padang.

    Hebatnya, dalam penyerahan LKPD tahun anggaran 2019 kepada BPK, di samping di awal batas waktu yang ditentukan, Bupati Sijunjung juga merupakan bupati pertama di Provinsi Sumatera Barat yang menyerahkan LKPD.

    Ketika menyerahkan LKPD itu, bupati didampingi Sekdakab Sijunjung, Zefnihan,AP, M.Si, Inspektur Daerah, Welfiadril, S.Sos, M.Pd, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Drs.Endi Nazir bersama beberapa kepala bidang serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Aprizal, M.Si

    Sementara Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, SE, M.Si, Ak.,CSFA didampingi Kepala Sub Auditor Sumbar 1, Nofemris, SE.Ak,  Kepala Sub Auditor Sumbar II, Zayat Ramdiansyah, SE.MM, Ak, CFE, CA serta anggota tim lainnya Zul, Reza dan Yanda.

    LKPD Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2019 yang diserahkan, meliputi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2019, Ranperbup tentang pertanggung jawaban APBD tahun 2019 dan dokumen pendukung (laporan keuangan BUMD dan ikhtisar laporan keuangan nagari)

    Dengan telah diterimanya LKPD Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2019 oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, disamping mengucapkan terima kasih, Bupati Yuswir Arifin juga mengharapkan bimbingan dan petunjuk, supaya penggunaan anggaran tahun 2020 ini dan tahun berikutnya lebih baik dari tahun 2019 lalu.

    Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi mengapresiasi Pemkab Sijunjung yang telah menyerahkan LKPD tahun anggaran 2019 sebelum batas waktu yang ditentukan, Disamping diawal waktu, Sijunjung juga Pemkab pertama menyerahkan LKPD.

    “Sijunjung merupakan kabupaten/kota yang pertama yang telah menyerahkan LKPD tahun 2019. Untuk itu, atas nama keluarga besar Perwakilan BPK Sumbar, saya mengapresiasi Pemkab Sijunjung yang sudah semakin baik dalam penyerahan LKPD,” kata Yusnadewi

    "Penyerahan LKPD Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2019 ini dari laporan tim sudah lengkap tidak ada masalah dan bisa kami terima, namun kami masih menemukan sedikit catatan, semoga kedepannya ini bisa diperbaiki dan kita harapkan Sijunjung kembali terima WTP," harapnya.

    "Pada tanggal 25 atau 26 April 2020 nanti, kami akan menyampaikan laporan LKPD ini yang telah di audit," tambah Yusnadewi.(Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2