• Breaking News

    Tingkatkan Pengetahuan dan Daya Saing, Nawa Coffee Selenggarakan Barista Class



    Sijunjung – (Sumbarkini.com) Kedai kopi kekinian Nawa Coffee bersama anak muda penggiat kopi di Kabupaten Sijunjung selenggarakan pelatihan Barista Class. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kedai Nawa Coffee Jln. Jend. Sudirman Muaro Sijunjung, Jum’at s/d Minggu (6 s/d 8/02/2020).

    Barista Class ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Kedai Nawa Coffee setelah berlangsungnya Event Aeropres Battle di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung 11 November 2019 lalu. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan penggiat kopi yang ada di Kabupaten Sijunjung dalam mengolah dan menyajikan kopi dengan cita rasa tinggi.

    Kegiatan terebut diikuti oleh berbagai kalangan pecinta kopi, baik penikmat kopi, pelaku usaha  kedai kopi kekinian di sekitar Muaro Sijunjung serta anak muda yang tertarik membuka usaha di bidang kopi. Hadir sebagai instruktur dalam kegiatan tersebut Alan Arthur (Certified Q Arabica Grader) Founder Rimbun Espresso yang juga merupakan certified judge dalam berbagai ajang kompetisi meracik dan menyajikan kopi.

    “Sijunjung mempunyai potensi yang bagus, tingginya gairah konsumen atau penikmat kopi maupun kedai-kedai kopi kekinian di Sijunjung patut di apresiasi, namun juga jadi tantangan bagi pelaku usaha  bagaimana membuat kopi menjadi kopi yang sempurna (How to make coffe to be perfect coffe),” ujar Arthur.

    Leo salah satu peserta dalam Barista Class ini mengatakan bahwa, “zaman dahulu kopi di wilayah Sumatera Barat sudah terkenal dan Sijunjung khususnya, untuk itu melalui  kegiatan ini ketrampilan pemuda diharapkan bisa mengembalikan kejayaan kopi di sijunjung. ucapnya.

    Disamping itu Dayat, Founder K-Corner Coffee menambahkan, “Sudah ada waiting list untuk pembukaan gerai kopi ini, untung dari kegiatan ini adalah timbulnya minat dan apresiasi masyarakat terhadap kopi di Sijunjung, Nagari-Nagari diharapkan mulai menanam Kopi, dikelola, dan disajikan langsung di sini,” harap Dayat. (Andra Yanto)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2