• Breaking News

    SPECTAXCULAR 2020, KPP Pratama Solok Ikut Ramaikan CFD Kota Solok

    Solok (sumbarkini.com) - Spectaxcular merupakan kegiatan rutin dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang diadakan serentak seluruh Indonesia, dimana pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2020. Spectaxcularmerupakan kampanye nasional pelaporan SPT Tahuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak bagi pembangunan dan mengajak Wajib Pajak agar segera melaporkan SPT Tahunannya agar tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan, yaitu untuk SPT Tahunan PPh Orang Pribadi paling lambat tanggal 31 Maret 2020 sedangkan untuk SPT Tahunan PPh Badantanggal 30 April 2020.

    Acara yang digelar di Kawasan Car Free Day Kota Solok, tepatnya di halaman Kampus Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dibuka secara resmi oleh Kepala KPP Pratama Solok, Yesti Milza. Dalam sambutannya Kepala KPP Pratama Solok berpesan agar seluruh Wajib Pajak segera melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu, tidak menunda-nunda sampai batas akhir pelaporan, karena lapor SPT lebih awal, lebih nyaman. Selanjutnya beliau juga menyampaikan agar seluruh masyarakat menghadiri kegiatan Spectaxcular ini.

    “Pada kegiatan Spectaxcular kali ini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solok membuat banyak kegiatan, antara lain Senam Sehat bersama Klub Jantung Sehat (KJS) Kota Solok, Pojok Pajak untuk sarana konsultasi perpajakan dan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing, Coffee Corner,Cek Kesehatan dan Panggung Hiburan yag diisi oleh talenta-talenta muda pegawai KPP Pratama Solok, ujar Yesti.

    Pelaporan SPT Tahunan secara e-filing di Pojok Pajak

    Yesti dengan bahagia mengatakan Spectaxcular KPP Pratama Solok berhasil mengambil perhatian warga Kota Solok dan sekitarnya, mulai dari usia muda hingga para dewasa. Mereka antusias berkonsultasi mengenai perpajakan, membuat kode billing untuk membayar pajak, dan banyak juga yang melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing. KegiatanSpectaxcular ditutup dengan pembagian ratusan doorprize bagi wajib pajak yang telah lapor SPT Tahunan, konsultasi maupun yang mengikuti senam dengan semangat.

    Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irzal Ilyas, sekaligus sebagai Ketua Badan Pembina Klub Jantung Sehat Kota Solok. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Kepala KPP Pratama Solok terkait kegiatan Spectaxcular ini yang telah menghibur masyarakat dan merupakan ajang sosialisasi perpajakan kepada masyarakat. Beliau juga berpesan agar masyarakat selalu memenuhi kewajiban perpajakannya untuk mendukung pembangunan Indonesia. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2