• Breaking News

    Peduli Kesehatan Masyarakat, Wartawan di Sijunjung Bagikan Masker

    Keterangan Foto : jurnalis Sijunjung saat membagikan masker kepada warga yang melintas di kawasan simpang Tugu Muaro Sijunjung, Senin(6/4)

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran serta antisipasi Virus Corona (Covid19) serta bukti dukungan pada pemerintah, komunitas wartawan yang bertugas di Kabupaten Sijunjung bagi-bagi ratusan masker sekaligus sosialisasikan physical distancing (menghindari kerumunan orang dan jaga jarak), Senin (6/4) di depan Kantor BPBD sijunjung Simpang Tugu Muaro Sijunjung dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

    ” Tujuan kegiatan ini tak lain ingin berbagi kepada warga, karena saat ini masker sangat sulit untuk didapatkan. Maka dari itu kami selaku Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sijunjung  menyisihkan dana sekemampuan kami, untuk membeli masker,” kata Eky Prima Endo yang merupakan wartawan Harian Posmetro.

    Jurnalis asal  juga mengatakan, selain pembagian masker, pihaknya juga ikut menyosialisasikan program pemerintah dalam hal melawan corona/covid-19 lewat gerakan physical distancing.

    ” Banyaknya warga yang belum mengerti apa physical distancing, untuk mensosialisasikan di wilayah Kabupaten Sijunjung menjadi tugas kami sebagai Jurnalis. Nah, dalam pelaksnaannya sengaja kita bersama kawan kawan jurnalis lainnya membawa dan membagi-bagikan masker supaya warga bisa antisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid 19,” jelasnya.

    Menyikapi kegiatan tersebut, Plt. Kepala BPBD Sijunjung Hendri Chaniago  mengapresiasi sekali kegiatan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Sijunjunh yang sudah mensosialisasikan physical distancing dan membagikan masker tersebut.

    ” Selain menulis berita, kegiatan seperti ini tentunya bagian dari Jurnalis dalam mendukung program pemerintah dalam melawan Virus Corona/Covid-19,”ungkapnya.

    Hendri Chaniago manambahkan, pihaknya juga mengimbau pada rekan-rekan wartawan di Kabupaten Sijunjung agar selama liputan terkait wabah virus corona covid-19 untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya serta  harus selalu mengunakn Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dalam liputannya.

    ” Kalau memang masih bisa di telpon untuk melakukan konfirmasi, lebih baik lewat telpon saja, jadi gak usah langsung datang ke lokasi apalagi orang yang sudah terpapar virus Corona/Covid-19 atau sudah Pasien Dalam Pengawasan (PDP),  wartawan harus waspada, karena tidak ada berita seharga nyawa,” pungkasnya.(h/ogi)

    Editor : Andri Kampai

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2