• Breaking News

    Indah dan Berkahnya Berbagi di SD Semen Padang

    Padang (sumbarkini.com) – Wajah Rina, 37, tak bisa dibohongi. Ia tampak bahagia. Salah satu wali murid SD Semen Padang ini sangat bersyukur. Pasalnya ia  mendapatkan bantuan pembelian paket internet, bantuan SPP, dan paket sembako di saat ekonomi keluarganya kena dampak covid-19. Bantuan yang diberikan ini dalam rangka peduli dampak covid-19 untuk keluarga besar SD Semen Padang. Acara ini dilaksanakan di Aula SD Semen Padang pada Rabu, 20 April 2020.

    “Saya sangat bersyukur dengan diadakannya acara ini. Bantuan yang diberikan memang sangat kami butuhkan. Terima kasih saya ucapkan kepada keluarga besar SD Semen Padang. Semoga Allah Swt. membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua,” tuturnya.

    Kepala SD Semen Padang Bustami menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada 75 siswa yang terkena dampak covid-19. Jumlah ini berasal dari siswa kelas 1- 6.  “Dana yang terkumpul ini berasal dari sedekah, infak, dan zakat fitrah yang dikelola oleh amil zakat SD Semen Padang. Dana ini berasal dari mantan ketua yayasan, Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang, majelis guru SD Semen Padang, dan wali murid SD Semen Padang. Semoga Allah Swt. memberkahi rezeki kita semuanya. Aamiin yaa Rabb,” terangnya.

    Ia menambahkan kegiatan hari ini adalah berbagi paket internet selama covid-19 untuk pembelajaran daring yang telah dilakukan siswa beberapa bulan ini. Peduli SPP dari Laziz Yayasan Igasar Semen Padang (YISP), dana ini berasal dari zakat gaji karyawan dan guru di lingkungan YISP setiap bulannya. Juga pemberian sembako, yaitu beras, gula, minyak goreng, telur ayam, dan teh botol. Total dana yang dibagikan Rp32 juta.

    “Terima kasih kepada panitia amil zakat, majelis guru SD Semen Padang, dan guru mata pelajaran TPQ yang telah memberikan bimbingan kepada anak-anak. Pembelajaran daring yang dilakukan beberapa bulan ini semoga diberkahi Allah. Insyaalah siswa SD Semen Padang akan lebih berprestasi dan melahirkan generasi yang Islami,” tegasnya.

    M. Alayu, Kanit SDM menyampaikan, bahwa Yayasan Igasar Semen Padang sangat peduli terhadap dampak covid-19. Hal ini dibuktikan dengan memberikan keringanan pembayaran uang investasi pendidikan. Wali murid yang melakukan pembayaran secara lunas akan diberikan diskon 25% dan pembayaran yang dilakukan dengan diangsur mendapatkan diskon 20%.

    “Berita bahagia lainnya adalah, siswa yang berasal dari sekolah di lingkungan yayasan, kemudian melanjutkan ke sekolah di lingkungan yayasan pula, akan mendapatkan tambahan diskon. Misalnya dari TK Semen Padang melanjutkan ke SD Semen Padang, dan seterusnya,” ujarnya dengan wajah sumringah.

    Ia menambahkan, acara indah dan berkahnya berbagi seperti ini sudah dilakukan oleh semua sekolah yang berada di lingkungan YISP. “Keluarga besar YISP, khususnya SD Semen Padang mengucapkan maaf lahir dan batin. Jika ada kesalahan kami selama tahun ajaran ini mohon dimaafkan. Semoga kegiatan ini diberkahi Allah Swt. Aamiin yaa Rabb,” ucapnya. (yesi arisanti)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2