• Breaking News

    Kadis Dukcapil Febrizal Ansori,: Bagi Masyarakat Yang Memegang Suket Pengganti KTP-el, Sekarang Sudah Bisa di Tukarkan.

    Kadis Dukcapil Febrizal Ansori, SH.M.Si

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, SH. M.Si menghimbau kepada masyarakat yang masih memegang atau memiliki Surat Keterangan (Suket) agar menggantinya untuk dicetak KTP-El nya di Kantor dukcapil setempat pada hari kerja.

    Himbauan ini disampaikannya pada Kamis, 21 Mei 2020. "Diinformasikannya bahwa, dari data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), masih terdapat lebih kurang 2.365 lagi Surat Keterangan ( Suket ) yg merupakan pengganti dari KTP-el. Hal itu dikarenakan keterbatasan blanko saat itu," ujar Kadis Dukcapil yang biasa di sapa Peri ini  melalui akun Facebook pribadinya.

    Ia menghimbau kepada masyarakat yang masih memegang / memiliki Suket agar menggantinya untuk di cetak menjadi KTP-el di kantor dukcapil." Khusus pada besok, Jum'at 22 Mei 2020, Kantor Dukcapil tetap buka dan ada pelayanan, setelah lebaran yaitu Selasa 26 Mei nanti kembali dibuka seperti biasa," ujar Peri.

    Dalam himbauan tersebut Kadis Peri juga berpesan kepada masyarakat, agar untuk mempermudah masyarakat dalam mengganti Suket tersebut, sebaiknya menyerah kan Suket ini kepada Perangkat Nagari, nantinya perangkat nagari yang mengurus ke Dinas Dukcapil.

    " Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat agar tidak capek datang ke Dukcapil apalagi menunggu antrian yang lama nantinya. Tetapi jika masyarakat yang datang langsung ke Dinas Dukcapil, agar tetap patuh dan taat dengan aturan protokol Covid -19 saat ini" himbau Febrizal Ansori.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2