• Breaking News

    Gandeng PMI Sijunjung, Kodim 0310/SS Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-70 Kodam I/BB


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memperingati Hut Komando Daerah Militer (Kodam I/Bukit Barisan) Ke -70 Tahun 2020. Kodim 0310/SS gelar kegiatan bhakti sosial donor darah dengan menggandeng PMI Sijunjung yang dilaksanakan di Aula Makodim Muaro Sijunjung, Selasa 9 Juni 2020.

    Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf Dwi Putranto, S.A.P menyebutkan kegiatan donor darah itu, selain perayaan HUT Kodam ke-70, tetapi juga diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

    “Donor darah ini kita lakukan merespon kebutuhan darah di RSUD Sijunjung, yang mana tiap bulannya RSUD membutuhkan darah sebanyak 100 kantong, oleh karena itu kita melaksanakan donor darah dengan menggandeng PMI Sijunjung, mudah-mudahan dapat menambah kebutuhan di RSUD kita,” ungkap Dandim Dwi Putranto.

    Kegiatan donor darah tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota TNI bersama Persit, namun juga diikuti oleh anggota Polres Sijunjung, PNS di Lingkup Pemerintah Daerah dan dari Bank BRI.

    " Alhamdulillah dengan banyaknya anggota kita dari TNI bersama Persit, serta dari Polres, PNS Pemda dan dari BRI yang ikut mendonorkan darahnya, kita berhasil dapatkan 27 kantong darah, dan nantinya melalui PMI Sijunjung akan kita serahkan ke UTD RSUD Sijunjung, "tambah Dwi.

    Selain melaksanakan kegiatan sosial donor darah, Kodim 0310/SS juga melakukan bakti sosial dan rehap rumah tidak layak huni di sektor wilayah kerja Kodim tersebut,” (Rizky/Dicko)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2