• Breaking News

    Lagu Dosen UIN Imam Bonjol Disiarkan Perdana di Radio Indonesia

    Padang - Khairat kelahiran 24 September 1989, lahir dan dibesarkan di kota Padang. Menyanyi, mengaji dan Keyboardist adalah hoby dan kekuatan Khairat untuk sekedar jajan hingga kuliah. Awal karier di Entertaiment adalah ketika mengikuti ajang pencarian bakat dari MNC TV mengadakan audisi di Kota Padang tahun 2015 (Audisi KDI 9).

    "Alhamdulillah Khairat lolos mewakili Sumatera  Barat ke  Jakarta.  Khairat juara 7 besar di KDI 2015," ujarnya.

    Dengan prestasinya tersebut Khairat mendapat job konser di dalam maupun di luar kota hingga kini sudah berkeluarga. Ciri khas vokal khairat yang sangat kental dengan genre melayu dan arab sampai dulu hits dengan singlenya "Pergi Cari Timba"  dan beberapa single lainnya. Khairat juga menciptakan 2 buah lagu "Pangeran Hati" (Dangdut) dan "Pesta Kemenangan" ( Dangdut Religi Aidil Fitri). Selain prestasi nasional di bidang dangdut, Khairat juga mendapat prestasi nasional di bidang Pop Religi dan meraih juara 2 tingkat nasional yg diadakan di Yogyakarta dan Ambon tahun 2019. Sebagai dosen Bahasa Inggris di UIN Imam Bonjol Padang,  Khairat menjalani kariernya sambil mengembangkan usaha gambusnya "Orkes Gambus Nurkhairat" yang hits  sampai sekarang.

    Pada bulan ini Khairat dipercaya untuk membawakan lagu dangdut religi ciptaan Denzai Mijoyo (Singapore), Rosli bin Ahmad (Malaysia), di aransemen oleh Ruby Wahyu (Indonesia) yang berjudul "HUJANI". Lagu ini sesuai karakter  Khairat, yaitu dangdut melayu. Lagu ini menceritakan tentang Doa dan limpahan rahmat dari Tuhan untuk hambaNya. single ini di-release di radio nasional dan internasional (UK, OZ, Hongkong, Malaysia n Singapore).

    Harapannya,semoga  karya 3 negara ini diterima masyarakat lokal maupun mancanegara.

    Lagu hujani milik Khairat KDI ini disa didengar dan request mulai 22 Juni 2020 di radio-radio se-Indonesia. (Dhyo)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2