• Breaking News

    Tim Gabungan, Sosialisasikan Penerapan New Normal di Pasar Inpres Muaro Sijunjung


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Tim Gabungan dari Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Dagperinkop UKM Kabupaten Sijunjung berkreliling memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Inpres Muaro agar masyarakat yang berada di pasar dapat mengikuti penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal).

    Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin pada Selasa 16 Juni  2020 di Pasar Impres tersebut menyebutkan bahwa, saat ini standarisasi pasar inpres telah ditata dengan baik. Pasar Impres Muaro ini merupakan salah satu pasar percontohan penerapan new normal di Kabupaten Sijunjung yang terletak dipusat ibukota dan melaksanakan jual beli tiga kali seminggu, yaitu pada Minggu, Selasa dan Jumat.

    “Sebagai percontohan penerapan new normal, pasar inpres sudah punya pos petugas pengawasan yang dilengkapi dengan CCTV untuk memantau para pengunjung pasar. Selain itu, pintu masuk dan keluar diberikan kran air dan sabun untuk cuci tangan, dilokasi parkiran pengunjung pasar dipasang spanduk himbauan untuk mematuhi aturan protokler kesehatan," ujar Nasrul

    Dikatakan Iptu Nasrul bahwa tugas tim gabungan adalah untuk mensosialisasikan kepada pengunjung pasar agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan seperti, baik penjual maupun pembeli dipasar wajib pakai masker, cuci tangan masuk dan keluar pasar, dan belanja jangan lama-lama, serta jaga jarak fisik dengan orang lain

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat sesampai dirumah usahakan mandi dan ganti pakaian, kemudian para pengunjung diminta saling memberitahu kepada pengunjung lainnya.

    Kegiatan ini tambah Nasrul akan diterapkan dipasar-pasar yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung nantinya.(Dik/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2