• Breaking News

    Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 75, KONI bersama Percasi Sijunjung Akan Gelar Kejuaraan Catur KONI CUP I Tahun 2020.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com)- Dalam rangka memperingati HUT RI ke - 75, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung bersama Pengcab Percasi Sijunjung akan gelar turnamen catur cepat Cup I Non Master. Turnamen ini digelar selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis 12 s/d 13 Agustus 2020 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

    Ketua Pelaksana, Firdaus, SE bersama Ketua Percasi, M. Hatta menyebutkan, turnamen catur cepat ini selain bertujuan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75, juga untuk mencari bakat bagi pecatur muda

    “Selama ini, catur memang andalan kita dalam berbagai ajang, baik tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional bahkan internasional, untuk itu kedepannya kita harus tetap mempertahankannya” ujar Firdaus saat ditemui di Gedung Pancasila, Selasa 11 Agustus 2020.

    Turnamen ini lanjut Firdaus, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 25 juta. Turnamen ini akan diikuti oleh pelajar, baik tingkat SD, SLTP dan SLTA serta untuk umum.

    “Khusus peserta pelajar tidak dipungut biaya pendaftaran, sedangkan kategori umum, senior putra biaya pendaftaran Rp 50.000 dan senior putri Rp 30.000,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua KONI Sijunjung, H Daswanto ditempat terpisah menyebutkan bahwa turnamen catur cepat KONI Sijunjung Cup 1 ini merupakan agenda KONI Sijunjung dan Pengcab Percasi.

    “ Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan nantinya bisa menerbitkan atlit atlit muda yang berprestasi yang akan menjadi generasi penerus untuk mengangkat nama besar Sijunjung terutama dalam bidang catur nantinya,” ujar Daswanto. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2