• Breaking News

    Dibuka Kadis Pendidikan Ramler, Kejuaraan Catur KONI Sijunjung CUP 1 Tahun 2020 Dimulai.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Kejuaraan Catur Cepat KONI Sijunjung Cup 1 tahun 2020, Rabu (12/8) di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dimulai. Kejuaraan non master yang diikuti sekitar 380 peserta ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 12-13 Agustus 2020.

    Kegiatan ini dibuka Bupati Sijunjung yang diwakili Kadis Pendidikan dan kebudayaan Ramler, SH.MM serta dihadiri oleh Pengprov Percasi Sumbar Asraf zawir, Unsur Forkopimda, Ketua KONI Sijunjung H.Daswanto SE, beserta pengurus lainnya, Kadis Pemuda dan Olahraga Afrineldi, SH,  Ketua Percasi Pengkab Sijunjung M.Hatta dan Ketua Pelaksana Firdaus SE.

    Ketua KONI Sijunjung H.Daswanto SE mengatakan bahwa, Turnamen catur cepat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan melibatkan pelajar, mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA serta umum dengan menerapkan protokol Covid-19 seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

    ” Turnamen catur cepat KONI Sijunjung Cup 1 ini merupakan agenda KONI Sijunjung dan Pengcab Percasi, dimana khusus untuk peserta pelajar tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Sedangkan untuk kategori umum, senior putra dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 dan senior Putri sebesar Rp 30.000,” ujar Daswanto.

    Untuk kelompok pelajar, sebut Daswanto merupakan target utama untuk pembinaan dan pengembangan bakat. Apalagi, catur adalah Cabor andalan Kabupaten Sijunjung untuk meraih emas dalam setiap Porprov dan Kejurda.

    “Mulai dari SD, SMP, dan SMA akan turut ambil bagian dalam catur cepat ini. Karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus untuk menjaga nama besar Sijunjung dalam bidang catur, sekaligus mencari bakat pecatur muda, ”sebutnya.

    Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ramler mengatakan, pemerintah mendukung penuh kegiatan tersebut, sebab dengan adanya kejuaraan catur cepat, bisa menjaring atlet atlet muda berbakat.

    “Pemkab Sijunjung selalu mendukung setiap kegiatan olahraga daerah, termasuk catur yang memang selalu mengharumkan nama daerah dalam setiap even. Kita harapkan kerjuaraan ini menghasilkan bibit pecatur muda berbakat yang akan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di kancah Kejurda, Kejurnas dan tingkat Internasional,” tutupnya. ***

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2