• Breaking News

    Dilaunching Bupati, RSUD Sijunjung Saat Ini Sudah Bisa Mendaftar Secara Online Bagi Masyarakat yang Akan Berobat.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung pada saat ini sudah bisa mendaftar secara online bagi masyarakat yang ingin berobat di RSUD tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berobat dan tidak harus antri lama untuk mendaftar.

    Pendaftaran secara online ini di Launching langsung Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin yang dihadiri Ketua DPRD, Bambang SI, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Direktur RSUD, dr Diana Oktavia dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung di Aula Lantai III, RSUD tersebut, Senin 3 Agustus 2020.

    Bupati Yuswir Arifin pada Kesempatan itu sangat mengapresiasi perkembangan pelayanan di RSUD Sijunjung serta berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan tersebut, sehingga memudahkan saat melakukan pemeriksaan.

    “Ini yang kita nantikan, dengan begitu pasien tidak perlu antri lama dan dapat mengatur waktu saat hendak memeriksakan diri ke RSUD. Apabila kita telah melakukan pendaftaran online, kita bisa langsung datang ke tempat tujuan dan tidak lagi harus antri mendaftar dari pagi", ujar Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara itu, Direktur RSUD Sijunjung, Dr.Diana Oktavia mengatakan, dengan adanya pendaftaran online ini jelas memudahkan masyarakat dan tidak perlu mengantri di rumah sakit untuk pendaftaran, cukup dengan membuka website rsudsijunjung.online pada smartphone.

    "Sebelumnya RSUD Sijunjung mempunyai dua (2) loket pendaftaran yakni loket untuk dewasa dan loket untuk anak dan pasien umum. Namun, kali ini RSUD Sijunjung sudah mempunyai satu (1) loket lagi yang disebut fast track yaitu khusus pasien yang tidak memungkinkan untuk antri,"ujar Diana.

    Loket baru ini lanjut Diana yaitu memanfaatkan kecanggihan digital dengan mendaftar online yang bisa menggunakan Hp Andoid untuk mendaftar yang berlaku sehari sebelum pemeriksaan ke RSUD Sijunjung.

    Cara mendaftar online ini terang Diana dengan membuka website rsudsijunjung.online, lalu klik pendaftaran pasien, kemudian isi form yang telah disediakan, lalu klik kirim formulir pendaftaran.

    "Setelah itu pasien nantinya mendapatkan nomor token, dari sini pasien bisa mendapatkan nomor antrian. Setelah daftar online pasien dapat langsung menuju poli yang dituju untuk melaporkan kedatangannya",terang dr. Diana.
    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2