• Breaking News

    Dibuka Ketua Himpaudi, Endra Noflida, Dinas Dikbud Sijunjung Gelar Bimtek Penyelenggaraan Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid 19

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 bagi pendidik PAUD di daerah tersebut.

    Kegiatan dengan memakai tema " Melalui merdeka belajar, kita tingkatkan inovasi dan kreatifitas tenaga pendidik" itu dibuka ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung, Hj. Endra Noflida, S.Pd. AUD di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung, Rabu 25 November 2020.

    Kasi PAUD, Delvianti Basri, SE menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, Rabu hingga Minggu (25 sampai dengan 29 November 2020) di dua lokasi, yakni di PAUD Negri Percontohan dan SKB Muaro.

    " Kegiatan ini bertujuan untuk upaya pengembangan usia dini yg dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara stimulan, sistematis dan terintegrasi , layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuha ,perlindungan dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini dan melibatkan pihak terkait,instansi pemerintah,organisasi kemasyarakatan, organisasi, profesi, tokoh masyarakat dan orang tua,"ujarnya.



    Nara sumber dalam kegiatan tersebut ujar Delvianti yaitu dari pemerhati PAUD Provinsi Sumatera Barat, Ridy Novindra M.Pd serta 10 orang dari narasumber Kabupaten Sijunjung.

    10 Orang narasumber itu adalah, Desfita Sari, S.Pd, Verawati, S.Pd, Neli Wartati, S.Pd AUD, Erniwati, S.Pd, Ramadhani, S. Pd, Trivahmi Handayani, S.Pd, Yuni Zarti, S.Pd, Arinawati, S.Pd, Nita Yunita, S.Pd, dan Halimah, S.Pdi

    "Semua narasumber dari Kabupaten Sijunjung  tersebut sudah dibekali ilmu oleh Mementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI," jelas Delvianti Basri.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2