• Breaking News

    Sukseskan Pelaksanaan Pilkada 2020, KPU Sijunjung Gelar Rapat Konsolidasi Pemilu


    Padang, (Sumbarkini.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar rapat Konsolidasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan selama dua hari 28 s/d 29 November 2020 di Hotel Mercure Padang.

    Kegiatan tersebut di ikuti Bupati Sijunjung Yang diwakili Sekretris Daerah Sijunjung, Ketua DPRD Sijunjung, Unsur Forkopimda, Kepala OPD Terkait, Ketua KPU Beserta Komisioner dan Jajaran serta undangan lainnya.

    Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyempurnakan serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020.

    Selain itu dalam rapat tersebut juga membahas bagaimana kesiapan untuk menghadapi dan mensukseskan Pilkada Serentak baik itu dalam hal persiapan Surat Suara, Petugas yang akan bertugas yang kita pastikan terbebas dari virus dan Pendistribusian Logistik KPU.

    Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak namun dibutuhkan kerjasama dari banyak pihak untuk itu sebagai penyelenggara Pemilu informasi-informasi terbaru dari KPU terkait penyelenggaraan Pilkada sangat dibutuhkan, baik dari segi perhitungan, mekanisme dan pola pengamanan kami dari KPU sangat berharap bantuan dan dukungan dari semua pihak.

    Sekretaris Daerah Sijunjung Zefnihan dalam arahannya mengatakan Pilkada tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

    Untuk itu ia berharap kepada semua pihak terkait agar dapat menyatukan langkah dalam mengahadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

    Bahas secara tuntas peroalan-persoalan yang masi kita temui sehingga kita dapat secara bersama-sama mengantisipasi dan bisa siapkan dari sekarang,"Pesannya".

    "Samakan persepsi, samakan langkah dalam rangka mendorong Pilkada yang bisa kita selesaikan tanpa ada masalah khususnya tidak ada cluster baru dalam Pilkada di Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini"

    Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan dalam sambutannya berharap ciptakanlah pemilu yang kondusif, tingkatkan sosilisasikan cara memilih yang baik kepada masyatakat agar tidak ada lagi warga yang tidak memilih karna satu suara itu sangat bermanfaat

    Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dalam arahannya menyatakan Polri siap untuk menjamin dan mengamankan pilkada serentak tahun 2020, disamping itu Ia menekankan Netralitas ASN dan protokol kesehatan Covid-19.

    Senada dengan itu Dandim 0310 SS Letnan Kolonel Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol menyatakan siap untuk membantu mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 khusunya dalam pengaman visik, manusia dan materia lainnya.

    Ia berharap kepada pihak Bawaslu agar menggelar juga sosilisasi awak media atau pers untuk menghindari dan mengatasi apabila ada berita hoax.(Nopen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2