• Breaking News

    20 Provinsi Ikuti Kejurnas Karate Patriot Lemkari Virtual Competition 2020


    Sumbarkini – Pengurus Cabang Lemkari Kota Bekasi Jawa Barat selenggarakan kejuaraan nasional pada 14-15 Desember 2020. Kejuaraan Patriot Lemkari Virtual Competition 2020 ini dilakukan secara virtual dan sangat mendapat rekomendasi dari PB Lemkari.

    “Kejurnas Patriot Patriot Lemkari Virtual Competition 2020 ini dilaksanakan agar atlet-atlet Lemkari tetap mempertinggi prestasi di masa pandemi covid-19. Kejurnas ini bertujuan unutk memudahkan atlet Lemkari dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan sejenis di luar Lemkari,” ujar Sensei Heni, 13 Desember 2020, dini hari.

    Heni mengatakan bahwa dalam kejurnas yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 15 Desember 2020 ini akan dibuka oleh Ketua Umum PB Lemkari H. Leonardy harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH. Menurutnya ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu yaitu open turnamen dan festival. Open turnamen terdiri dari 18 nomor pertandingan, 10 nomor pertandingan untuk putra dan 8 nomor pertandingan untuk putri. Open turnamen mempertandingkan kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior serta veteran.

    Sementara untuk kelas festival masing-masing mempertandingkan 10 nomor pertandingan untuk putra dan putri. Kelas festival ini dilihat dari jenjang sekolah, SD, SMP dan SMA serta dilihat dari kyu (tingkatan sabuk) mereka mulai dari putih, kuning, hijau, biru dan coklat.

    Untuk putih kuning dijadikan satu dan harus menguasai kata dasar 2. Untuk hijau dan biru harus menguasai kata dasar 4. Sedangkan untuk coklat harus mengusai kata dasar 5.

    Heni memaparkan bahwa Patriot Lemkari Virtual Competition 2020 ini diikuti 454 atlet dari 47 Dojo di 20 provinsi. Adapun ke-20 provinsi yang ikut tersebut adalah, Jawa Tengah (6 Dojo), Jawa Barat (6 Dojo), Bali (4 Dojo), Sumatera Selatan (3 Dojo), Sulawesi Tenggara (3 Dojo), Maluku (1 Dojo), Banten (2 Dojo), Kalimantan Selatan (3 Dojo), Kep. Bangka Belitung (1 Dojo), Sulawesi Utara (1 Dojo), Kalimantan Tengah (1 Dojo), Jawa Timur (3 Dojo), Yogyakarta (5 Dojo), Aceh (1 Dojo), Kalimantan Timur (1 Dojo), Sumatera Utara (1 Dojo), Sumatera Barat (2 Dojo), Nusa Tenggara Timur (1 Dojo), DKI Jakarta (1 Dojo), Kalimantan Barat (1 Dojo).

    Ketua Umum PB Lemkari, H. Leonardy Harmainy sangat menyambut baik Kejurnas ini. Kejurnas merupakan perwujudan dari program kerja PB Lemkari periode 2020-2024. Dojo harus aktif lagi berlatih meski di masa pandemi.

    “Kita menyambut baik dilaksanakannya Kejurnas yang dilaksanakan di masa pandemi ini. Ini apresiasi bagi para atlet yang tetap berlatih meski dibayangi pandemic covid-19, makanya kami sangat merekomendasikan Pengurus Cabang Lemkari Bekasi, Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan Patriot Patriot Lemkari Virtual Competition 2020 ini,” tegasnya.

    Untuk menjaga mutu kejuaraan, Dewan wasit yang ditugaskan untuk kejurnas ini adalah Abdul Wahid dari Bali yang memegang lisensi JB WKF dan Fauzi Ahmad Firdaus dari Jawa Barat yang memegang lisensi JA PB Forki. Dalam kejurnas ini ada dua wasit panel yang masing-masingnya terdiri dari 5 orang. Wasit panel 1 adalah Fauzan Said Fadillah, Lorentius Bernandus, Sulistyo Handoko, Nova Basriana dan Muhammad Ilham. Sedanggkan wasit panel 2 terdiri atas Ibnu Salmi, Jeffry Adolf Pontoh, Nuraedah Endah, Sugiharto dan Saut Parasian Siregar. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2