• Breaking News

    Sebanyak 12 Orang DKC di Sijunjung Ikuti Scouting Skill Dewan Kerja (SSDK)

    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) - Kwartir Cabang  (Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung adakan Scouting Skill Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung selama dua hari, Selasa dan Rabu (15 - 16 /12/2020) dan diikuti sebanyak 12 orang Dewan Kerja Cabang (DKC) Sijunjung.

    "Scouting Skill Dewan Kerja yang selanjutnya disingkat SSDK tersebut adalah pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan bina yaitu Dewan Kerja",ujar Sepman Hadi, SH selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan melalui Pesan WhatsAapnya Jum'at 18/12.

    Kegiatan dengan tema“Be A Beter Rover” Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan dan Manajemen Pramuka Penegak Dan Pandega tersebut ujar Sepman Hadi, dimaksudkan untuk melatih dan mengembangkan keterampilan Pramuka Penegak dan Pandega terutama mereka yang duduk di Dewan Kerja Cabang agar mampu mengelola Dewan Kerjanya secara terarah, terpadu sesuai dengan kebijakan Gerakan Pramuka

    Kegiatan tersebut lanjut Sepmanhadi bertujuan menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kepemimpinan dalam pengelolaan Dewan Kerja baik secara konsepsional maupun operasional. Agar Pramuka Penegak dan Pandega mampu mengelola Dewan Kerjanya sesuai dengan sistem manajemen pengelolan, dengan tetap memperhatikan kondisi dan kebutuhan Pramuka Penegak dan Pandega yang berada di Wilayah Kerjanya.


    Sasaran dari kegiatan itu tambah Sepman agar peserta Mengerti, memahami dan mendalami serta mampu menerapkan fungsi-fungsi manajemen di lingkungan Dewan Kerjanya.Mampu memanfaatkan sumber daya yang ada dilingkunganya untuk kepentingan pengelolan Dewan Kerja di wilayah kerjanya.

    Mampu memahami kondisi dan aspirasi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sehinga mampu menjawab segala bentuk tantangan dan kebutuhan Pramuka Penegak dan Pandega yang ada diwilayah kerjanya. Dan Terampil melaksanakan perencanan, pelaksanan, pelaporan dan evaluasi di lingkungan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

    Mampu menerapkan sistem komunikasi yang efektif dalam pengelolan Dewan Kerjanya. Mempunyai wawasan yang luas serta mampu mengaktualisasikan keterkaitan Gerakan Pramuka dengan Pembangunan bangs Indonesia. Serta Memilki rasa tangung jawab yang tingi terhadap tugas dan kewajiban yang diembanya.

    Tim Pelatih/Pemateri pada Kursus Pengelola Dewan Kerja tersebut tambah Sepman Hadi adalah Rosmanidar, S.Pd, H.Maharwan, M.Pd I, Carli Marlinton, S.Pd, dan Bripka Sepman Hadi, SH (andri)


     


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2