• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020 Dari Mendagri RI

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) – Bupati Sijunjung H.Yuswir Arifin terima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 atau penghargaan Kabupaten inovatif dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang diterima pada Jum'at 18 Desember di Hotel Sultan Jakarta.

    Pemberian piagam ini sesuai Radiogram Kemendagri No. 005/6749/SJ tanggal 14 Desember 2020, tentang penyerahan trophy dan piagam penghargaan untuk Kabupaten Inovatif.

    Plt. Kepala Bapppeda Dra.Yuni Elviza, MT bersama Kepala Bidang Penelitian dan Pengalaman Bapppeda, Leni Selvia, SE saat mendampingi bupati menyebutkan, Sijunjung termasuk salah satu daerah yang menerima tropy dan piagam bersama 35 Kabupaten dan 20 Kota se Indonesia.

    “Pemerintah daerah yang menerima penghargaan ini adalah daerah yang mencapai indeks skor di atas 1.000 pada sistim penilaian IGA 2020,” ujarnya melalui via WhatsApp, Jumat (18/12) sore.

    Dijelaskannya, IGA merupakan lomba inovasi daerah yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu tumbuh kembangnya iklim berinovasi di daerah.

    “Ini untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah,” urai Yuni.

    Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan syukur alhamdulillah karena Sijunjung selalu mendapatkan penghargaan di segala bidang.

    “Ini adalah bukti kinerja pemerintahan sangat baik, termasuk dengan telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya.

    Selain itu, Bupati dua periode itu mengapresiasi OPD atas kerjasamanya mengikuti ajang IGA 2020 dengan melengkapi berkas, dokumen pendukung, yang telah menguploadnya kedalam sistem aplikasi penilaian IGA.

    “Mudah-mudahan ke depannya Sijunjung Ranah Lansek Manih akan semakin banyak mendapatkan penghargaan dibawah kepemimpinan bupati terpilih, paling tidak bisa mempertahankan,” harapnya.(Dicko)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2