• Breaking News

    Unitas Padang Serahkan Kartu KIP-Kuliah Kepada 114 Mahasiswa

    Padang - Rektor Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang Sepris Yonaldi didampingi oleh Wakil Rektor 2 Febriani, Wakil Rektor 3 Yevendri dan pihak BTN melakukan penyerahan Kartu KIP-Kuliah kepada 114 orang mahasiswa baru yang tersebar pada Program Studi Manajemen, Ilmu Hukum, Peternakkan, Agroteknologi dan Pendidikan Matematika. Penyerahan itu dilaksanakan pada hari Selasa 19 Januari 2020, di Haryono Room Unitas Padang,  

    Penerima pembiayaan kuliah skim KIP-Kuliah ini tersebar dari beberapa daerah di 19 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat yang  telah lulus seleksi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. KIP Kuliah di khususkan untuk calon mahasiswa/lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya.

    Rektor Universitas Tamansiswa Padang menyampaikan KIP-Kuliah ini merupakan program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memberikan peluang yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan Pendidikan di Perguruan Tinggi. Unitas Padang merupakan salah satu Perguuan Tinggi yang dipercaya dan dipilih oleh Kemendikbud melalui LLDIKTI Wilayah X untuk melaksanakan program KIP-Kuliah ini.

    Unitas Padang dipercaya tentunya karena telah memiliki akreditasi B (sangat Baik) dari BAN-PT baik akreditasi Institusi maupun akreditasi Program Studi. Untuk itu Rektor Unitas Padang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada Kepala LLDikti Wilayah X Prof. DR. Herri, SE, MBA yang telah memberikan kepercayaan kepada Unitas untuk menjalankan Program ini.

    Dengan adanya Program pembiayaan KIP-Kuliah ini akan memberikan dorongan yang kuat bagi Unitas Padang dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, dan terutama dalam pelaksanaan model pendidikan MB-KM (Merdeka Belajar - Kampus Merdeka).

    Model Pendidikan MB-KM merupakan salah satu jawaban bagi Perguruan Tinggi dalam menyikapi peluang dan tantangan untuk menghasilkan intelektual muda yang mempu berkarya dan berinovasi dalam pemenuhan kebutuhan, keinginan dan penyelesaian persoalan yang ada di masyarakat. Unitas Padang dengan semangat dan visi kampus kewirausahaan "Asean Entrepreneurial university" sangat cocok dengan model Pendidikan MB-KM, karena desain lulusan yang dituju adalah sebagai job creator.

    Saat ini Unitas Padang menawarkan program studi yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan global saat ini, seperti prodi Manajemen Ritel, Kewirausahaan, Geografi (geospacial), Agribisnis, Aktuaria, manajemen, hukum, agroteknologi, Perternakan, pendidikan matematika dan pascasarjana agroteknologi.

    Semua prodi tersebut akan mampu menjawab tantangan RI 4.0 danPersoalan  Covid-19 saat ini. Selain itu, Unitas juga membuka pusat kegiatan mahasiswa dan dosen yang terbuka untuk umum, seperti Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia @gibei_unitaspdg , Pusat studi manajamen dan kewirausahaan, Pusat studi Geopark, Pusat Studi Geospacial, LKBH dan lainnya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2