• Breaking News

    Suryadi Asmi: UMMY Solok Kampus Merdeka bagi Mahasiswa

    Solok -- Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin membuka secara resmi Sosilisasi dan Penerapan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, yang diselenggarakan Civitas Akademika Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY). Sosialisasi yang diselenggarah sehari penuh ini, menghadirkan kalangan akademisi dan birokrasi dilingkungan Kampus, Sabtu (20/2/2021)

    "Saudara-saudara sekalian, adanya konsep belajar merdeka tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus. Konsep tersebut terus dikembangkangkan oleh Kemendikbud, Kampus Merdeka bagi UMMY Solok adalah upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas," ujar Suryadi Asmi.

    Menurutnya, kampus merdeka mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. 

    Dalam penerapannya, konsep ini nantinya mahasiswa akan diberikan keleluasaan selama dua semester pada program belajarnya untuk melakukan kegiatan diluar kelas. Konsep ini pada dasarnya menjadikan mahasiswa untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan diluar kelas.

    "Jadi, mahasiswa UMMY Solok nantinya secara tidak langsung akan diajak untuk belajar caranya hidup di lingkungan masyarakat. Pada dasarnya "Kampus Merdeka" akan mengenalkan adanya dunia kerja pada mahasiswa sejak dini. Sehingga kemudian mahasiswa UMMY Solok akan jauh lebih siap kerja setelah nantinya lulus," jelasnya.

    Melalui Sosialisasi dan Penerapan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, diharapkan dapat menggalang dan meningkatkan komunikasi antara Rektor, Prof. Dr. Syahro Ali Akbar M.P., Wakil Rektor, para Dekan, Kajur, Kaprodi dan Kabiro dilingkungan UMMY Solok. Nara sumber acara ini antara lain Dr. Tesri Maideliza M.Sc, Kepala UPT MBKM UNAND Padang. (Agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2