• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Launching Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Sijunjung.

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sijunjung Dilaunching Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Halaman Puskesmas Gambok, Rabu (3/2).

    Pada kesempatan itu dalam arahannya ia menegaskan Vaksinasi covid-19 perlu dilakukan terutama bagi tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

    Vaksin sebagai solusi untuk menekan penyebaran kasus virus berbahaya ini, Vaksin itu sangat baik fungsinya, yakni untuk membentuk daya tahan tubuh

    Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi ketakutan untuk di vaksin, Karena Vaksin Sinovac Covid-19 aman dan baik untuk digunakan karena telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    "Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian vaksin. Termasuk apakah penerima pernah terkonfirmasi positif atau penyintas, wanita hamil, mengalami penyakit saluran pernapasan selama tujuh hari terakhir. Ataupun ada keluarga serumah yang kontak erat atau positif ataupun dalam perawatan Covid-19, ada penyakit kelainan darah, jantung, ginjal dan pencernaan"

    Selanjutnya, dengan adanya kriteria tersebut, maka sangat diharapkan, orang yang akan diberikan vaksin ini, untuk memberikan informasi yang jujur dan terbuka terkait keadaan medisnya,"Harapnya".

    Kepala Dinas Kesehatan Ezwandra dalam laporannya mengatakan rangkian persipan pelaksanaan Vaksinasi, covid19 di Sijunjung, Berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat no 442.171/farmasi-SDK/1/2021 Perihal jadwal Distribusi (penjemputan) vaksin covid19. Yang mana kabupaten sijujung mendapat jadwal penjemputan pada hari kamis tgl 28 januari 2021.

    Penjemputan vaksin oleh kepala gudang farmasi dan anggota 2 orang, yang dilalukan pengawalan oleh anggota polres sijunjung sebanyak 4 orang, sat brimob polda sumbar, datasemen gegana padang sarai seebanyak 8 orang, perwakilan BPOM Padang,"Jelasnya".

    Aapun jumlah Vaksin didistribusikan Sijunjung sebanyak 2200 vial sesuai dengan jumlah nakes yang akan di vaksisn sebanyak 1052 orang,"Terangnya".

    "Selain itu pada kesempatan ini juga kami laporkan bahwa pelaksanaan imunisasi covid19 bagi nakes di Sijunjung sudah di mulai pada hari senen tanggal 1 februari 2020"

    Dari 13 puskesmas ada 6 puskesmas yang memulai kegiatan ini di tanggal 01-02-2021, dan di lajutkan pada tanggal 02-02-20201 oleh 7 puskemas dan RSUD Sijunjung,"Ungkapnya".

    "Sampai kemaren hari selasa tanggal 2 nakes yang sudah di vaksinasi berjumlah 253 orang dengan rincian 74 orang pada hari pertama dan 179 orang pada hari 2 Dari total 1317 yang terdaftar di aplikasi"

    Kegiatan ini turut dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Puskesmas, Ketua Organisasi Profesi dan undangan lainnya.(nopen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2