• Breaking News

    Disaksikan Bupati Sijunjung, Rusdianto Dilantik Jadi Ketua Umum KONI Sijunjung Periode 2021 - 2025


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Rusdianto secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung periode 2021 - 2025 setelah dilantik Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, Sah.M.Hum di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung,  Rabu 3 Februari 2021.

    Acara pelantikan yang berjalan meriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 ini disaksikan langsung Bupati Sijunjung,  Drs.H.Yuswir Arifin, MM Dt.Indo Marajo dan turut hadir Unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Pengurus KONI Sumbar, Kepala OPD, Camat,  Wali Nagari, Beserta Pengurus KONI dan Pengurus Cabor se Kabupaten Sijunjung.

    Acara yang diawali dengan pembacaan susunan pengurus disampaikan oleh Kabid Organisasi KONI Sumbar Nomor 40/2021 tanggal 15 Januari 2021 yang ditanda tangani Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum

    Dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan serta Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum menyematkan PIN KONI kepada Rusdianto selaku Ketua Umum Koni Sijunjung dan dilanjutkan penyerahan bendera kepada Bupati Sijunjung yang selanjutnya bupati menyerahkan pada Rusdianto.

    Ketua panitia pelaksana Yulius Adi, A.Ma, Pd, dalam laporannya mengatakan bahwa, pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan KONI Kabupaten Sijunjung ini atas dasar Musorkablub pada 10 Januari 2021 lalu karena ketua Umum sebelumnya ,H Daswanto, SE terpilih sebagai PAW Anggota DPRD Sijunjung.

    Ketua Umum KONI Sijunjung, Rusdianto dikesempatan itu mengajak semua unsur dan semua pihak saling bekejasama meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga di Sijunjung.

    “Marilah menjadi pejuang olahraga demi prestasi dan kemajuan olahraga di Ranah Lansek Manih. Saya menyatakan diri saya siap untuk semua,”janji Rusdianto.

    Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, di kepemimpinan Bupati Sijunjung terjadi pergantian dan taat aturan aman dan nyaman. Prestasi Sijunjung diikuti enam prestasi atlet.

    “Inilah baru pertama kali janji Ketua KONI yang disampaikan Ketua Umum KONI Sijunjung, yang menyatalan saya siap untuk semuanya. Ini luar biasa dan ini baru pertama kali saya dengar dan target pun sudah terpasang dan perlu diperkuat semua unsur,”ucap Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum.

    Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, MM, mengatakan, Cabor pintar memilih. “Karena suksesnya olahraga itu tergantung ketuanya. Jika komitmen Ketua KONI Sijunjung yang siap untuk semuanya saya yakin olahraga Sijunjung bakal maju,”kata bupati.


    “Banyak hal yang bisa menopang olahraga Sijunjung dengan dijabatnya oleh Rusdianto. Kita siap bersama-sama membina dan soal uang tak kita ragukan,”kata bupati yakin.

    “Sudah banyak atlet-atlet kita yang siap bersaing ditingkat provinsi, seperti catur, taekwondo, Faji dan bisa memperbaiki rengking. Ini harapan saya diakhir jabatan saya sebagai bupati di periode kedua ini. Siapa pun nanti yang akan dilantik jadi bupati, nanti kita harapkan untuk saling berkoordinasi. Termasuk pada ketua sebelumnya (Daswanto dan Sasmi Ultriadi-red),”ucap bupati berharap.

    Sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat No 40 Tahun 2021 pada Tanggal 15 Januari 2021, Ketua Umum KONI Kabupaten Sijunjung dijabat oleh Rusdianto, sedangkan Wakil Ketua Umum I dan II dijabat oleh Hadiatullah dan Yulius Adi, Sekretaris Umum, Hasmeri Hamjas, Bendahara Umum, Ara Fitri dan Wakil Bendahara, Zelni Novalia

    Bidang Organisasi di Ketuai oleh Afdal Wimpy, Ketua Bidang Hukum, Aprizal, Bidang Pembinaan Prestasi, Boy Traveling, Bidang Penelitian, Pengembangan dan IPTEK, Muslim, Bidang Humas dan Dokumentasi, Daisul Andri.SE

    Kemudian, Bidang Sarana Prasarana,Ketua Hermansyah, Bidang Dana dan Usaha, Robet Arisandi dan Bidang Pelaku Kesejahteraan Olahraga di Ketuai oleh Zullyman Syafar serta Bidang Audit Internal, Rosman Nanin.

    (ius/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2