• Breaking News

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Sambangi Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com)-- Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP.M.Si bersama Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.Pt didampingi Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah menyambangi masyarakat Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan yang terkena dampak angin puting beliung, Minggu 21 maret 2021 malam.

    Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket Sembako secara simbolis kepada warga di Dua Jorong yang ada di Kenagarian Pamuatan yakni Jorong Pamuatan Barat dan Pamuatan Timur.

    “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah pada masyarakat. Meskipun baru bisa bertemu dengan warga yang menjadi korban musibah bencana Puting beliung karena padatnya kegiatan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan Saya juga ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Dua Jorong yang ada di Nagari Pamuatan, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Ini adalah cobaan dan peringatan untuk kita semua, agar kita lebih peduli dan dekat lagi kepada Allah SWT,” ujarnya.

    Bupati juga memberikan bantuan material melalui pemerintah kecamatan dan Nagari  untuk membantu masyarakat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat puting beliung.

    “Nanti pemerintah daerah juga akan memberikan material. Tapi saya minta kepada masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki rumahnya. Jangan lagi kita nggak mau kenal sesama warga. Ayo kita hidupkan budaya gotong royong ditengah masyarakat. Kita harus menyatu dan kompak untuk hidup rukun sesama warga,” ucapnya.

    Dikatakan bupati, gotong royong merupakan budaya leluhur yang harus dilestarikan. Semua kesulitan yang terjadi ditengah masyarakat diharapkan dapat diselesaikan dengan gotong royong.

    “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kalau kita hidup rukun, Insya Allah Kabupaten Sijunjunh kedepan semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Yofritas,ST.MT Sekretaris BPBD Roni Sudirman,SSTP, Sekretaris PUPR, Sarwo Edi, Camat Kupitan Adri S.Pt, Ketua Baznas, H.Yusri,Wali Nagari Pamuatan Zubir M, Bhabinkamtibmas Nagari Pamuatan Briptu Ghufron,Kepala Jorong Pamuatan Barat, Kepala Jorong Pamuatan Timur dan warga masyarakat.

    Diketahui, musibah bencana alam angin puting beliung terjadi pada Selasa (16/3) sekitar pukul  sekitar pukul 16.30. Atas musibah itu, sebanyak 27 rumah warga dan satu surau mengalami kerusakan pada bagian atap. (ogi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2