• Breaking News

    Dihadiri Bupati dan Wabup, Asosiasi Pedagang Kuliner Sijunjung Adakan Halal Bihalal di RTH Logas.

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah,S.Pt hadiri acara Halal Bihalal dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan 1442 H yang digelar oleh Asosiasi Pedagang Kuliner di Pasar Kuliner Ruang Terbuka Hijau (RTH) Simpang Logas Muaro Sijunjung, Sabtu 3 April 2021.

    Selain dari Pedagang kuliner, acara halal bihalal ini juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah, Kadis Pangan dan Perikanan, Nizam Ul Muluk, Kasubag Dokumentasi Bagian Protokol Setdakab, Sri Maryati, ST dan undangan lainnya.

    Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner, Yodi Dharma Admojo bersama Wakil Ketua, Ovi Budi Saputra dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang telah hadir pada acara halal bihalal tersebut.

    "Acara halal bihalal dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H ini sekaligus silaturahmi antara sesama pedagang kuliner dibawah binaan Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung. Untuk itu kami sangat bahagia sekali atas kehadiran bupati dan wakil bupati, walaupun dalam kesibukannya bisa menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini,"ujar Yodi

    Dikesempatan silaturahmi yang penuh keakraban dan persaudaraan itu, Ovi mewakili Pedagang Kuliner juga menyampaikan harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung diantaranya meminta taman RTH diaktifkan kembali, Ia juga mohon bantuan meja serta kursi yang baru untuk berdagang serta adanya tempat berdagang yang permanen.

    "Kami berharap nantinya kepada bupati dan wakil bupati, minimal sekali dalam satu bulan diadakan coffee night di RTH, kalau bisa bersama Unsur forkopimda juga,"celoteh Ovi sambil disambut tepuk tangan bahagia dari semua pedagang kuliner yang hadir acara halal bihalal tersebut.

    Bupati Benny Dwifa dikesempatan itu juga memberikan suport dan motivasi kepada pedagang kuliner, serta mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Pedagang Kuliner yang telah berinisiatif membuat acara halal bihalal dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442H ini.

    "Berapa harapan dari kawan kawan pedagang kuliner tadi, kami bersama Wabup atas nama pemerintah daerah, Insya Allah RTH akan kita buka lagi setelah lebaran, dengan harapan tergantung dengan kondisi Covid 19 di Kabupaten Sijunjung nantinya, untuk itu mari kita bersama sama berdoa agar Covid 19 ini tidak adalagi di Kabupaten Sijunjung,"ujar Bupati.

    Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka pengurangan covid 19 ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Oleh karena itu ia meminta kepada Kepala Dinas Pangan dan Perikanan untuk berkoordinasi dengan dinas Kesehatan agar diprioritaskan pedagang kuliner untuk mendapatkan vaksinasi.

    Bupati juga menambahkan bahwa, direncanakan pada tahun ini juga akan dibuat tempat permanen pujasera di sebelah Kantor POS Muaro Sijunjung dengan catatan dana untuk pembangunan pujasera ini tidak direkofusing untuk penanganan Covid 19.

    "Kita juga sudah merencanakan Car freeday, dimana akan kita adakan setiap minggu dari pagi hingga pukul 11.30 Wib,  tetapi karena kondisi Covid 19 ini di Sijunjung, makanya belum terealisasi sampai saat ini,"tambah Bupati Benny.



    Wakil Bupati Iraddatillah dikesempatan itu juga menambahkan bahwa usulan dari pedagang kuliner untuk diadakannya Coffee Night minimal 1 kali sebulan itu sangat bagus sekali.

    " Kami sangat setuju sekali diadaknnya Coffee Night sekali sebulan ini, kapan perlu seluruh OPD kita wajibkan untuk berpartisipasi seperti mengadakan rapat di RTH ini. Kita juga akan mengajak tamu yang datang ke Sijunjung  untuk singgah di RTH ini, kapan perlu bisa membeli oleh oleh makanan yang dibawa pulang nantinya,"ujar Wabup Iraddatillah. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2