• Breaking News

    Nasrul Abit Terima Aspirasi Warga Aia Haji Soal Kelanjutan Pembangunan Pelindung Pantai

    Padang - Birokrat Senior Nasrul Abit menerima aspirasi dari warga Aia Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Selasa 18 Mei 2021. Warga setempat meminta Kepada Nasrul Abit, untuk menyampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatra Barat agar dapat melanjutkan kembali proyek pembangunan Jetty atau konstruksi pelindung pantai di kawasan itu.

    “Saya sekarang bersama dengan Hanafi, Walinagari Pasa Lamo Muara Aia Haji, Sedang berada di jetty yang dibangun oleh PSDA pada tahun 2021 lalu. Masyarakat menyampaikan terima kasih. Ternyata, jetty pengaman pantai sepanjang 100 meter dan jetty pemecah ombak 2x60 meter yang dipasang dulu, sangat bermanfaat,” kata Nasrul Abit, Selasa 18 Mei 2021.

    Menurut Nasrul Abit, jeti yang dibangun itu, merupakan upaya Pemerintah Sumatra Barat untuk mengantisipasi persoalan abrasi pantai yang kerap terjadi di daerah itu. Jetty, merupakan konstruksi yang dibangun untuk memecah ombak di kawasan pantai. 

    Meski sudah dibangun pada tahun 2020 lalu kata Nasrul Abit, masyarakat di Pasa Lamo Muara Haji berharap, pembangunan itu tetap dilanjutkan pada tahun ini. Apalagi mengingat jetty sangat bermanfaat untuk mengatasi persoalan abrasi pantai. 

    “Masyarakat menyampaikan kepada saya untuk meneruskan aspirasi ke tingkat provinsi. Mereka minta tahun ini pembangunan pelindung pantai ini dilanjutkan. Saya coba nanti meneruskan aspirasi masyarakat ini,”ujar Nasrul Abit.

    “Saat ini, pantai yang dikasih nama Pantai Kito ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Sudah menjadi objek Wisata. Tapi kunjungan masih dibatasi lantaran pandemi belum berakhir. Yang datang juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kita berharap, PSDA kembali melanjutkan program pembangunan pelindung pantai ini,” tutup Nasrul Abit. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2