• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Melantik 16 Wali Nagari dan Desa se Kabupaten Sijunjung Periode 2021 - 2027

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MSi melantik 15 Wali Nagari dan 1 Kepala Desa se Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021 - 2027. Dikesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa juga melantik Ketua TP-PKK di 15 Nagari dan 1 Desa tersebut bertempat di Balairung Lansek Manih Kantor bupati,  Jum'at 11 Juni 2021.

    Dalam pelantikan tersebut, selain dihadiri Wabup H.Iraddatillah, S.Pt dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, juga dihadiri Sekdakab Zefnihan, AP. M. Si, Ketua DPRD, Bambang S.I, Wakil Ketua DPRD, Syofian Hendri, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se Kabupaten Sijunjung. 

    Bupati Benny Dwifa Yuswir, dalam amanatnya, mengucapkan selamat kepada seluruh Wali Nagari dan Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Dengan harapan dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Sijunjung. 

    "Selanjutnya kami sampaikan, karena amanah dan jabatan Wali Nagari/ Kepala Desa merupakan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, maka pada saat bertugas nanti kami berharap Saudara senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,"ujar bupati.

    “Kami juga mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Nagari/ Deşa yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, utamanya dalam upaya pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi prodüktif, maupun bidang lainnya,”ucapnya.

    Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari, Penjabat Wali Nagari dan Penjabat Kepala Deşa serta Ketua Tim Penggerak PKK Nagari/ Deşa yang telah berakhir masa jabatannya, "semoga segala pengabdian selama memimpin Nagari menjadi ladang ibadah dan menjadi keberkahan hendaknya,”harap Bupati Benny Dwifa.

    Kepala DMPN Sijunjung, Khamsiardi, SSTP, M.Si menyebutkan, 16 walinagari yang dilantik itu terdapat di tujuh kecamatan berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Sijunjung. Ke 16 Wali Nagari dan Desa itu adalah di Kecamatan Sumpur Kudus, yakni; (Nagari Tanjung Bonai Aur),Kecamatan Koto VII, (Nagari Tanjung dan Nagari Padang Laweh),Kecamatan Kupitan yakni, (Nagari Pamuatan, Nagari Batu Manjulur dan Desa Kampung Baru).

    Sementara di Kecamatan IV Nagari yaitu (Nagari Palangki), Kecamatan Lubuk tarok yakni, (Nagari Kampung Dalam, Latang dan Silongo), Kecamatan Tanjung Gadang yakni (Nagari Sibakur) dan Kecamatan Kamang Baru , yakni (Nagari Sungai Batuang, Nagari Padang Tarok, Tanjung Kaliang,  Lubuk Tarantang dan Siaur).

    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2