• Breaking News

    Kebakaran Kembali Terjadi di Sijunjung Mengakibatkan Satu Rumah Hangus..

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, tepatnya pada hari Kamis 10 Juni 2021 sekitar pukul 15.30 Wib di Jorong Kalumpang Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

    Tim BPBD Sijunjung bersama Pemadam Kebakaran setelah mendapatkan laporan, langsung menuju lokasi, dengan dibantu warga akhirnya api dapat dipadamkan. Namun semua isi rumah milik Mardius (51) dan Istrinya Masnadiar (45) tidak ada yang bisa diselamatkan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah termasuk padi 40 karung.

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si setelah mendapatkan kabar duka tersebut sepulang dari menghadiri acara berkaul adat di Jorong Simawik Nagari Sisawah bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua dan Wakil Ketua TP- PKk, Ny. Riri Benny dan Ny. Donna Radi pada pukul 19.00 Wib sore, langsung menuju lokasi terjadinya bencana tersebut.

    Didampingi Kepala Dinas Sosial, Yofritas, ST.MT, Kalaksa BPBD, Henry Chaniago, S.Sos, Sekretaris Dinas Pangan, Sahir, Ketua Baznas, Hidayatullah, Lc. MA dan Kabag Protokol. Bupati dan Wakil Bupati langsung meninjau lokasi dan menemui pemilik rumah.

    "Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi ini, kami berharap kepada Bapak Mardius dan keluarga sabar menerima cobaan ini, semoga Allah Swt menggantinya dengan rezeki yang berlipat ganda nanti hendaknya,"ujar bupati.

    Dikesempatan itu, bupati dan wakil bupati juga memberikan bantuan dari pemerintah daerah berupa tikar, makanan siap saji, peralatan masak/dapur, tenda, peralatan sekolah, beras dan bantuan uang tunai dari Baznas Sijunjung kepada korban.

     (Andri.k)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2