• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Kabupaten Sijunjung.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Sebanyak 19 kelompok tani di Kabupaten Sijunjung terima bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si di Dinas Pertanian setempat pada Jum'at 9 Juli 2021.

    Dikesempatan itu Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan tersebut dengan harapan alsintan ini bisa di manfaatkan untuk membantu para petani baik itu dalam pengolahan lahan maupun dalam pengolahan panen dan pasca panen.

    "Semoga dengan adanya bantuan Alsintan ini bisa mempermudah petani dan meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Sijunjung,"harapnya.

    Bupati juga menghimbau bagi para petani yang membutuhkan alsintan, baik pra tanam sampai ke pasca panen agar datang dan pinjam langsung ke Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung.

    Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ir. Ronaldi menyebutkan, bahwa Dinas Pertanian akan menyerahkan 173 Alsintan kepada 173 kelompok tani di Kabupaten Sijunjung yang bersumber dari dana APBD tahap I dan II serta dari APBN.

    "Secara simbolis pada saat ini akan diserahkan 19 unit Alsintan kepada 19 kelompok tani di Kabupaten Sijunjung,  diantaranya Traktor Roda Empat 1 unit, Combine Harvester Besar 1 unit, Traktor Roda Dua 7 unit, Power Treser 7 unit, dan Corn Sheller 3 unit,"ujar Ronaldi.

    Ia berharap kepada pengurus dan anggota kelompok tani setelah dapat bantuan alsintan tersebut jangan sampai terjadi perselisihan, karena seluruh kelompok tani punya hak terhadap bantuan yang diberikan tersebut.

    "Kami tidak ingin mendengar ada penguasaan tertentu terhadap mesin pertanian yang sudah dibantu oleh Pemerintah. seluruh anggota kelompok tani diharapkan agar diatur pengunaan sebaik mungkin sehingga bisa bermanfaat untuk membantu para petani kita di Kabupaten Sijunjung"harap Ronaldi.

    Salah seorang Ketua kelompok tani semangat muda, Muhamad Syukrizala mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

    “Kami sangat bersyukur dengan bantuan Alsintan ini, kami merasa diperhatikan dan kami akan lebih berusaha lagi untuk meningkatkan hasil pertanian dan akan menjaga bantuan alsintan sebaik mungkin" ungkapnya. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2