• Breaking News

    Ujian Kenaikan Sabuk/KYU Sesi Pertama Tuntas, Ketum Lemkari Sumbar Road Show Ke Padang Pariaman

    Lubuk Alung
    -- Ketua Umum Pengurus Provinsi LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia) Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi Usama Putra, SHut, MSi pada Ahad 22 Agustus 2021 melakukan road show pada kegiatan Pengcab Lemkari Kabupatan Padang Pariaman. 

    Dalam kegiatan Lemkari Padang Pariaman yang bertempat di Lapangan Mesjid Raya Singguliang, Kecamatan Lubuk Alung tersebut, Ketum Pengprov Lemkari Sumbar Yozarwardi Usama Putra didampingi oleh Rifki Monrizal, Kadis Perhubungan Kab. Pd. Pariaman mewakili Bupati Pd. Pariaman, Suhatri Bur.

    Road show Ketum Pengprov Lemkari Sumbar sekaitan dengan pelaksanaan Ujian Kenaikan Sabuk/Kyu Semester I 2021. Diikuti sebanyak oleh 65 karateka, pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk itu juga dihadiri Camat Lubuk . Alung, Zarmiati, SAp, Ketua Bamus Kenagarian Singguliang, Wirman SE,MPA, Ketua Pengcab Lemkari, Firman Tanjung dan Koortek Daniel Kamacho

    . Sementara dari Pengprov Lemkari yang turut hadir Ketua dan wakil MSH, Nazar Efendi dan Hermentoria, SPd serta juga hadir Sekretaris Dewan Guru PB Lemkari, Fery Suardi, SH.

    "Ujian Kenaikan Sabuk/Kyu diantaranya bertujuan meningkatkan jiwa ksatria karateka. Disamping mengevaluasi kemampuan teknik karate, Ujiang Kyu juga menanamkan semangat bushido melalui kebersamaan dalam satu  perguruan. Untuk itu mari kita dorong karatek meraih prestasi yang tinggi tetapi tetap rendah hati, jangan sombong." ujar Yozarwardi, yang sehari-harinya Kepada Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar itu.

    Lebih lanjut  Yozarwardi mengapresiasi Pemkab Padang Pariaman beserta jajarannya, yang telah mendukung pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan olahraga karate.
     Pihak Pengprov Lemkari Sumbar memberikan perhatian serius dan mensupport terhadap upaya-upaya yg dilakukan oleh Dojo dan Cabang dalam meningkatkan prestasi altet, baik melalui ujian kyu kenaikan sabuk atau latihan rutin.


    Disisi lain Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kadishub, Rifki Monrizal, SH., MSi berpesan agar generasi muda yang tengan menggemleng dirinya dengan latihan beladiri karate tidak lupa dengan Ikrar Karate/Sumpah Karate.

    "Seluruh karateka harus berjiwa sportif, kesatria, berbudi pekerti luhur, rendah hati serta tidak sombong. Karateka sejati harus dapat mengembangkan pribadi yang baik serta dapat memeliharanya," ujar Rifki Monzrizal, yang juga Karateka DAN I ini.

    Ditambahkan Rifki Monzrizal, Secara teknis pelaksanaan kegiatan Ujian Kyu Lemkari Padang Pariaman mematuhi Prokes sehubungan dengan PPKM Covid-19 dan mekanisme Ujian Kyu dibagi menjadi 5 sesi kegiatan pelaksanaan.

    "Setiap akhir pekan selama bulan Agustus hingga pekan kedua bulan September mendatang, Lemkari Padang Pariaman disibukan dengan Ujian Kenaikan Sabuk. Untuk itu kami berterimakasih atas kehadiran Ketum Lemkari Sumbar, Sensai Yozarwardi dan pengurus Pengprov lainnya," ujar Rifki, yang peduli dengan kamajuan dan perkembangan perguruan karate berlambang harimau ini.
     
    Pada kesempatan Ketua Bamus Singgulang, Wirwan mengungkapkan bahwa dirinya merasa perlu untuk memperhatikan Karate LEMKARI ini karena sangat bernilai dalam membentuk karakter anak-anak remaja, baik sportivitas, etika dan agama. 

    "Maka fasilitas halamam mesjid disiapkan bagi anak-anak untuk berlatih, tahap selanjutnya untuk melengkapi peralatan dan kebutuhan lainnya lewat dana nagari" ungkapnya yang diamini  Camat Lubuk Alung, Zarmiati. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2