• Breaking News

    Febriansyah Fahlevi Juara II Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

    PADANG - Febriansyah Fahlevi, Redaktur Harian Khazanah dan portal berita khazminang.id meraih Juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik IJTI dan Pegadaian 2021. Dia satu dari tiga pemenang yang seluruhnya berasal dari Sumatera.

    Juara I diraih oleh Gusnaldi Saman dari Harian Singgalang, dengan judul karya “Belaian UMI, UMKM Bangkit dari Pandemi”. Juara II diraih Febriansyah Fahlevi dari Harian Khazanah, dengan judul karya “Holding Ultra Mikro, Bagai Darah Baru Bagi UMKM yang “Terluka” dan juara III diraih oleh Sieman Martin, dengan judul karya “Kreasi UMI Selamatkan Perekonomian Manasih”.

    "Alhamdulillah atas capaian juara nasional pada tahun 2021 ini. Hadiah ini saya persembahkan untuk orang-orang yang kusayang dan mereka yang selalu mendukung kiprahku di dunia jurnalistik. Terimakasih banyak," ujar Febriansyah Fahlevi saat ditanya tentang prestasi yang ditorehkannya.

    Dikatakan Febriansyah, lomba karya jurnalistik ini mengangkat tema Pembentukan Ekosistem Ultra Mikro untuk Mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional. Tim Juri terdiri dari Asep Setiawan dari Dewan Pers, Budi Setiarso Pemred Koran Tempo, Irfan Pemred Koran Republika, Nasihan Massa Jurnalis Senior dan Basuki Humas Pegadaian.

    Karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba ini terdiri dari kategori wartawan media cetak, televisi, online dan wartawan foto. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara Live Streaming Pegadaian Gebyar Kemerdekaan, yang dipandu oleh Hendra Herlambang dan Astrid Tiar, dengan menghadirkan penyanyi Judika dan Isyana Sarasvati, Selasa malam 24 Agustus 2021.

    Prestasi ini ditorehkan Febriansyah Fahlevi setelah sebelumnya juga didapuk. Sebelumnya ia meraih Juara I dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nagari ke-59, dengan judul judul “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang”. "Ini prestasi ketiga kali yang saya raih pada tahun 2021," ungkapnya gembira.

    Pada 12 April 2021 lalu, Febriansyah diumumkan sebagai Pemenang Bulan Desember dalam anugerah Pewarta Astra 2020. Dalam lomba ini dia juga tak menyangka bakal jadi pemenang dalam lomba tingkat nasional yang dibuka mulai 7 September hingga 31 Desember 2020 untuk kategori wartawan dan umum. Karya jurnalistik yang mengantarnya sebagai pemenang berjudul “Semangat Memajukan Indonesia Ada Dalam Diri Elsa”.

    Adapun juri Anugerah Pewarta Astra 2020 terdiri dari Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin, Direktur Pemberitaan Tribun Network KG Febby Mahendra Putra serta penulis buku dan content creator Alexander Thian. (elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2