• Breaking News

    Diresmikan Bupati dan Dihadiri SAM Pertamina, Outlet Pertashop Program PertaMes Sijunjung Mulai Dibuka

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Satu lagi outlet pertashop hasil Program PertaMes Sijunjung diresmikan ( 5/8/21) setelah sebelumnya pada hari kamis tgl 22/7/21 di Palangki di Lakukan  "Grand Opening" pertashop di Palangki oleh Wakil Gubernur sumbar Audy Joinaldy, yang juga program PertaMes.

    Pertashop yang satu ini terletak di  kampung baru nagari sijunjung, tak jauh dari pasar Sijunjung. diresmikan langsung oleh Bupati dan Wakil bupati Sijunjung. hadir langsung Sales Area Manager Padang I Made Wira Parmatra. 

    Acara dilaksanakan sekitar jm 14.00, yang semula direncanakan jam 13.00, menunggu kehadiran bupati dari kujungan ke salah satu daerah di Kabupaten Sijunjung.

    Manajemen perusahaan menegaskan kembali bahwa pertashop merupakan program sosial tiga sisi pemilik modal, pemilik lahan dan program pesantren. 

    Ketua MES Sujunjung Ito Hadi Sista, S.Si

    Hal itu juga di amini dan dipaparkan oleh Ketua MES Sujunjung Ito Hadi Sista, S.Si,  bahwa program PertaMes merupakan kolaborasi sosial antara pemilik modal atau pelaku UMKM, pemilik lahan dan pesantren yang lebih besar nilai sosialnya dibanding nilai bisnisnya. 

    Semangatnya adalah maju dan bangkit serta saling berbagi keuntungan. Melalui program kerjasama pemilik lahan atau pelaku UMKM akan terus menerus mendapat keuntungan selama pertashop ini masih ada. tentu berbeda jika lahan dijual ke pelaku pemilik modal. 

    Tujuan lain tentu agar masyarakat dapat merasakan harga dan kualitas BBM terbaik sesuai ketentuan pertamina. ada banyak masyarakat yang diuntungkan, ketika pertashop didirikan, mendapatkan bbm dengan mudah dan berkualitas .

    Demikian itu juga senada dengan sambutan SAM pertamina yang merupakan putra daerah pulau dewata. beberapa tahun kebelakang, kata beliau terjadi kebakaran di beberapa SPBU. setelah di evaluasi,salah satu penyebab adalah kelangkaan, dan disparitas harga. maka digulirkanlah program pertashop ini.

    Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si

    Bupati sijunjung Benny Dwifa menyambut baik berdirinya pertashop di berbagai wilayah sijunjung. dan berterimakasih pada Ito Hadi sista, seorang pengusaha yang mau berbagi ilmu, jaringan dan mau ikut membangun daerah. karena memang pembangunan daerah kita (sijunjung) butuh sinergi semua pihak.

    Dalam kesempatan ini, bupati juga berharap akan ada usaha lain yang dibuka, terutama dibidang pertanian. dan Uda Ito mau ikut dalam hal itu dan yang lainnya.karena pertanian merupakan unggulan kami kata beliau. dan pertanian lah yang cukup bisa sebaga slusi situasi saat ini( pandemi).

    Pogram pertaMES  di launching belum lama ini (4 Juni 2021)  oleh MES pusat yang disaksikan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sebagai informasi, Ketua umum pusat saat ini Erick Tahir mentri ESDM, ketua Wilayah buya Mahyeldi (Gubernur sumbar dan Keta Daerah Sijunjung Ito Hadi Sista sebelumnya Buya Hidayatullah.

    Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan

    Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan plakat pertamina dan plakat daerah antaa Sales Area Manager dan Bupati,.kemudian dilanjutkan dengan membuka tabir neon box pertashop oleh bupati dan wakil bupati sebagai tanda pertashop hasil program PertaMes sijunjung ini resmi di buka. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2