• Breaking News

    Percasi Sijunjung Raih Juara Umum Pada Kejurda Catur Yunior Tingkat Sumbar di Solok Selatan

    SIJUNNUNG (Sumbarkini.com) - Atlit PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Sijunjung meraih Juara Umum pada Kejurda Catur Yunior Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Agustus 2021.

    Atlit Catur Kabupaten Sijunjung ini berhasil meraih 6 medali emas, 3 Perak, dan 1 medali Perunggu.

    Masing masing medali ini diraih pada kategori pertandingan : SD kelas ( 1,2,3 ) Putra, Daris Alfebri ( 1 emas ) dan Didik Wicaksono ( 1 perak ). SD kelas ( 1,2,3 ) Putri, Fauziah Rieza ( 1 emas ). SD kelas ( 4,5,6 ) Putra, Khairul Azam ( emas ) dan Ilham Mulia Bakti ( perak ). SD kelas ( 4,5,6 ) Putri, Naura Ozzora ( emas ). SLTP Putra, Muhammad Afif ( emas ). SLTP Putri, Azani Caturrega ( emas ) dan Aprilia Annisa ( perak ) serta SLTA Putri, Ayu Hasanah Putri ( Perunggu ).

    Ketua Cabor Percasi Kabupaten Sijunjung, M. Hatta menyebutkan, kategori yang diikuti ini sesuai dengan undangan Kejurda Catur Yunior Sumatera Barat.

    "Sijunjung akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Catur pada tgl 31 Oktober s/d 6 November 2021. Pada Kejurnas Catur th 2017 ( Bogor ) atas nama  Muhammad Afif peringkat 4 Nasional serta Kejurnas Catur th 2018 ( Aceh ) Muhammad Afif masih menduduki peringkat 4 Nasional,"ujar Hatta.

    "Semoga Kejurnas Catur tahun 2021 di Bangka Belitung kita bisa memberikan prestasi yg terbaik untuk Sijunjung dan Sumatera Barat, InsyaAllah."harap M.Hatta

    Hatta juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Sijunjung atas dukungan dan suport yang telah diberikan sehingga bisa sukses membawa juara umum pada kejurda tersebut.

    Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Rusdianto mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi ditorehkan Atlit Percasi ini yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.

    "Kami ucapkan selamat kepada Cabor Percasi atas perolehan prestasi ini, kedepan terus berlatih, semoga nanti juga bisa meraih juara yang membanggakan Kabupaten Sijunjung baik ditingkat Nasional maupun Internasional hendaknya,"harap Rusdiyanto. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2