• Breaking News

    PMI Sijunjung Beri Penghargaan Kepada Pendonor dan Lembaga Serta Instansi Yang Berpartisipasi Pada Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - PMI Kab. Sijunjung berikan Penghargaan Sebagai bentuk apresiasi terhadap pendonor dan lembaga serta instansi yang  berpartisipasi pada kegiatan hari donor darah sedunia tahun 2020 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Tercatat 75 kantong darah berhasil dikumpulkan pada saat itu.

    Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si mengatakan, jika dibandingkan dengan besarnya manfaat darah yang kita kumpulkan ini bagi Masyarakat kita yang membutuhkan Piagam ini sangat jauh tidak berarti, "untuk itu kami dari Pengurus PMI Kabupaten Sijunjung dengan sangat bangga dan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya memberikan Penghargaan ini kepada Pendonor baik yang telah rutin melakukan donor darahnya maupun kepada pendonor yang baru pertama kali memberikan donor darahnya,"ujarnya

    "Dan tidak lupa pula ucapan terimakasih kami kepada OPD, BUMN, BUMD dan Pihak - Pihak yang memberikan dukungannya untuk keberhasilan penyelenggaraan kegiatan hari Donor Darah Sedunia tahun 2021 di Kabupaten Sijunjung tersebut,"ujar Zefnihan yang juga Sekda Kabupaten Sijunjung ini.

    Ditempat terpisah Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si melalui pesan pribadinya, berharap agar donor darah ini jadi Budaya dan kebiasaan ditengah - tengah Masyarakat Kabupaten Sijunjung, "karena dengan jumlah pendonor yang tercatat di PMI dan UTD RSUD Sijunjung belum mampu memenuhi kebutuhan darah bagi warga kita yang membutuhkannya, baik dalam kondisi darurat maupun kondisi yang memang kebutuhannya rutin,"ujarnya.

    "Mari bersama - sama kita budayakan donor darah, karena selain bermanfaat untuk orang lain juga sangat baik untuk kesehatan diri Pendonor itu Sendiri, mari kita bantu PMI dan UTD RSUD Sijunjung, karena disana mereka menunggu pendonor ditengah - tengah harapan dan tangisan keluarga yang membutuhkan transfusi darah,"harap Bupati Benny Dwifa.

    Penyerahan penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Direktur PDAM Sanjung Tirta Mandiri, Doni Nofriendi, SH dan perwakilan dari BPJS Kesehatan Kabupaten Sijunjung, diserahkan oleh Ketua PMI juga didampingi oleh Drs. Syahrial, MM ( Wakil Ketua PMI Kab. Sijunjung ), dr. Edwin Suprayogi, M. Kes ( Sekretaris PMI Kab. Sijunjung ) (Rezky Fitra,Kepala Markas PMI Kab. Sijunjung )

    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2